Thursday, October 28, 2010

(ArBer)Taat peraturan.


Taat peraturan.


Pengendara sepeda motor(pada gambar diatas) tersebut sangat taat hukum. Walupun tidak menggunakan helm, dia tetap berusaha tat hukum dengan menutup kepalanya dengan kaleng bekas cat. Selain itu kaleng bekas cat tersebut juga sudah dilengkapi logo “SNI”. Selain untuk keselamatan pribadi, helm dengan logo SNI yang diseragamkan juga bertujuan agar tercipta keteraturan bagis eluruh pengguna sepeda motor.


“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” kira-kira seperti itulah pepatah yang mengartikan bahwa dimanapun kita berada, maka kita harus mematuhi hukum yang berlaku di sana. Mematuhi hukum terkadang sangat sulit. Hukum memang diciptakan mengikat hak-hak pribadi seseorang. Bagi sebagian orang hukum membuat mereka tidak bebas dalam bertindak. Jika hukum dunia saja sulit untuk kita taati lalu bagaimana dengan hukum Taurat dari Tuhan hukum yang terdapat dalam firman-Nya, apakah kita bisa mentaatinya?


Peraturan diciptakan untuk tujuan-tujuan serta keteraturan bersama. Memang sedikit banyak mengurangi hak-hak individu, akan tetapi pengorbanan tersebut justru melahirkan keteraturan untuk kepentingan bersama. Tanpa peraturan yang mengikat, maka setiap orang akan bebas melakukan apa saja, dan apabila itu terjadi maka kekacauan akan terjadi dimana-mana oleh karena setiap orang bebas memuaskan ego masing-masing. Mulai saat ini belajarlah untuk menataati setiap peraturan dimana kita berada seperti layaknya kita mentaati peraturan dan firman Tuhan. Jika kedua-duanya kta taati, maka bukan kita saja yang merasakan bahagia, akan tetapi orang lain juga akan meraa bahagia oleh karena adanya suatu keteraturan dalam kehidupan ini.


TUHAN Allah menurunkun hukum Taurat untuk bangsa Israel bukan untuk menghukum mereka melainkan agar mereka bisa menghormat Sang Penguasa dan hidup rukun dan tertib antar sesama!


“Bila tidak ada wahtyu

Menjadi liarah rakyat

Berbahagialah orang yang

Berpegang pada hukum”

Amsal 29:18


GOD Bless u

No comments: