Saturday, October 9, 2010

(ArBer)Tidak akan terombang-ambing selamanya.


Tidak akan terombang-ambing selamanya.


Gambar diatas menunjukkan seorang gadis yang mungkin sedang kelelahan. Sepertinya gadis tersebut kelelahan karena sedang teromang-ambing di laut dengan sebuah perahu kecil seukuran badannya. Siapapun yang berada dalam posisitersebut tentu sangat membutuhkan pertolongan.


Dalam kehidupan ini, kita pun sering mengalami keadaan seperti itu, yaitu “terombang-ambing” tanpa arah dan tujuan yang pasti. Kita mungkin sering berdoa, dan meminta kepada Tuhan, akan tetapi jawaban doa tidak saja “ya” dan “tidak” akan tetapi bisa saja”tunggu”. Kata terakhir itulah yang terkadang membuat hidup kita resah, gelisah serta berdebar menunggu tanpa kapastian. Biasanya semakin kita berusaha sabar menunggu, semakin khawatir perasaan dalam hati ini. Lalu apakah kita akan “terombang-ambing” seperti ini selamanya?


Perasaan kuatir, gelisah ataupu lain sebagainya(akibat sesuatu yang tidak pasti) juga bisa “menyerang” orang-orang beriman. Satu hal yang berbeda dari orang-orang yang belumm mengenal Yesus adalah, bagi orang beriman ada pengharapan yang pasti didalam nama Yesus. Tuhan Yesus mempunyai alasan tersendiri yang tentunya semua demi kebaikan kita, pada saat dia menunda menjawab setiap doa-doa kita. Pada saat kita “terombang-ambing”menunggu jawaban dari-Nya, alangkah baiknya kita memilih untuk hidup taat dan semakin dekat dengan kehendak-Nya. Apabila hidup kita sudah layak dan benar dihadapan-Nya, pastilah Tuhan Yesus tidak akan membiarkan kita selamanya terombang-ambing tanpa kepastian.


Pada saat tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, maka berdoaloah dengan penuh pengaharapan! Dan yakinlah bahwa Dia pasti akan menyelatkan kita, apabila kita benar dihadapan-Nya!


“Orang benar tidak terombang-ambing

Untuk selama-lamanya

Tetapi orang fasik tidak akan

Mendiami negeri”

Amsal 10:30


GOD Bless u

No comments: