Friday, October 22, 2010


Pasti diterima kerja!


Gambar diatas menceritakan tentang seorang yang berusaha mendapatkan pekerjaan. Mungkin orang tersebvut sudah tidak terlalu mempermasalahkan rasa malu lagi, sehingga dia rela menempalkan “cv” pada tubuhnya agar semua orang dapat membacanya. Saat ini memang sangat sulit bsekali mendapatkan pekerjaan, hal tersebut bukan karena kualitas pencari kerja yang kurang, namun sempitnya lapangan kerja yang tersedia adalah penyebab utama banyaknya pengangguran.


Semua orang bisa saja menjadi pengannguran. Penggangguran tidak memandang bulu, entah dia sarjana ataupun tidak pernah bersekolah, kemungkinan untuk menjadi pengganguran selalu terbuka lebar. Bahkan tidak sedikit juga orang-orang beriman juga mengalami hal serupa, yaitu sulitnya mencari pekerjaan. Walaupun setiap hari kita telah berdoa dan berusaha membuat serta mengirimkan banyak surat lamaran kerja, akan tetapi belum tentu kita akan mudah mendapat panggilan kerja. Lalu apa yang salah? Kita sudah beriman dan berusaha, mengapa nasib kita serupa dengan orang-orang duniawi lainnya?


Tuhan sekali-kali tidak akan meninggalkan kita! Itulah hal terutama yang harus selalu kita tanamkan dalam batin kita. Mendapatkan pekerjaan bukanlah perkara yang sulit untuk Tuhan berikan kepada umat-Nya, akan tetapi keteguhan hati hati serta usaha kita itulah yang terpenting bagi Dia. Coba bayangkan apabila dengan mudah kita isa memilih dan mendapatkan pekerjaan apa yang kita inginkan, mungkin saja kita akan merasa cepat bosan dan kurang menghargai pekerjaan kita, oleh karena proses mendapatkan pekerjaan yang mudah. Sebaliknya jika kita mendapatkan suatu pekerjaan dengan berbagai perjuangan serta pengharapan yang gigih kepada Tuhan, setelah mendapatkan pekerjaan tersebut, pastilah kita akan sangat menghargai pekerjaan itu dan selalu bersungguh-sungguh dalam bekerja. Jadi janganlah menyerah dan cepat putus asa, Tuhan yang maha pengasih pasti melihat usaha kita dalam mendapatkan pekerjaan, dan Ia akan menyediakan yang terbaik untuk kita!


Setiap orang yang mencari kerja pada akhirnya pasti akan mendapatkan pekerjaan, apabila mereka tetap kuat dan teguh berusaha serta tidak cepat berputus asa.


“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu

……..

Sebab TUHAN Allahmu,

Dialah yang berjalan menyertai engkau

Ia tidak akan membiarkan engkau

Dan tidak akan meninggalkan engkau”

Ulangan 31:6


GOD Bless u

No comments: