Saturday, October 23, 2010


Akur walaupun berbeda.


Perbedaan tidak selamanya bisa menjadi indah. Perbedaan menjadi indah apabila berbagai pihan bisa mencapai satu kondisi dimana mereka bisa saling menerima perbedaan mereka. Sikap yang menghormati kelebihan dan kekurangan orang lain akan membuat seseorang paham bahwa dunia ini tidak tercipta hanya untuk satu kelompok tertentu saja. Dunia berisi beraneka ragam perbedaan serta keunikan dan oleh karena perbedaan tersebutlah dunia ini masih bisa ditempati.


Coba bayangkan apabila isi dunia adalah air semua! Atau hanya berisi daratan semua! Coba bayangkan lagi apabila di bumi ini hanya ada siang hari! Setelah diteliti ternyata perbedaan memang diperlukan, dan satu hal penting yang membuat unsur alam tersebut begitu harmonis adalah karena ada keteraturan serta keakuran. Siang dan malam bergantian secara teratur dan tidak ada yang lebih mendominasi keberadaanya di langit bumi(karena bumi juga berputar secara teratur dihadapan matahari). Lalu kemudian ada keakuran, bahwa sagala unsur di bumi ini saling membutuhkan. Baik makhluk hidup maupun tidak, semuanya saling membutuhkan, oleh karena itu keakuran tercipta atas dasar kepentingan bersama.


Jika semua unsur alam dan makhluk begitu bersinergi membentuk suatu harmonisasi kehidupan, mengapa kita yang sebagai mahkluk Tuhan yang paling sempurna justru terkadang menjadikan alasan perbedaan untuk menghakimi sesamanya. Perbedaan fisik, budaya, kehidupan sosial, bahkan sampai kepercayaan selalu menjadi kambing hitam keegoisan manusia untuk membenci sesama mereka. Ironisnya hal ini pun terjadi diantara anak-anak Tuhan yang beriman. Jika kita salah satu diantaranya, maka secepatnya kita harus bertobat dan merubah sikap kita untuk bisa hidup dengan penuh keakuran. Kerendahan hati untuk menerima perbedaan diantara kita akan membuahkan kasih terang Kristus yang bersianar di tengah kegelapan dunia ini!


Kita tercipta akibat perbedaan yang disikapi dengan keakuran serta kasih(Pria dan Wanita yang menikah)maka dari itu terimalah perbedaan disekitar kita dengan penuh kasih!


“Sebab tidak ada perbedaan

Antara orang Yahudi dan orang Yunani

Karena Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang

…..”

Roma 10:12


GOD Bless u

No comments: