Monday, October 25, 2010


Manfaat Fitness.


Fitness atau olahraga ringan dalam ruangan saat ini sudah menjadi trend kehidupan. Fitness dianggap sangat efektif bagi kalangan pekerja kantoran. Selaiin bisa dilakukan di malam hari, fitness juga dianggap sebagai sarana bagi pergaulan sosial. Sambil melatih otot-otot kita, terbuka juga kesempatan untuk memperluas relasi kerja. Tubuh sehat dan kuat serta kesempatan pergaulan yang terbuka bebas adalah manfaat untuk menjadi anggota sebuah klub fitness.


Melatih tubuh jasmani kita memang sangat penting, selain mendapatkan kesehatan tentu saja otot tubuh yang sering kita latih juga akan semakin kuat. Jiwa rohani juga tidak kalah pentingnya untuk dilatih seperti tubuh jasmani kita. Jiwa kita juga patut untuk mendapatkan pelatihan khusus agar tetap sehat dan bisa semakin kuat. Latihan yang dimaksud tentu saja adalah aktif dalam keggiatan-kegiatan pelayanan baik di Gereja maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Kepekaan kita dalam menunjukkan kasih secara nyata secara tidak langsung akan melatih jiwa kita untuk hidup lebih dekat lagi dengan Tuhan.


Selain latihan – latihan yang meningktkan kepekaan kasih, kita juga membutuhkan asupan gizi dari firman-Nya dalam kegiatan-kegiatan ibadah. Asupan gizi tersebut tentu akan menyehatkan pikiran kita. Latihan dan asupan gizi yang baik tersebut nantinya pasti akan membuahkan Iman yang kuat kepada Tuhan. Iman yang kuat secara otomatis pastinya akan memancarkan “sinar terang” dari jiwa kita yang sedikit banyak pastinya akan menerangi kegelapan disekeliling kita. Jadi jangan menunda lagi, segeralah sempatkan waktu untuk melatih tubuh dan jiwa kita! agar kesehatan fisik serta jiwa yang kuat menjadikan kita alat yang bisa dipakai-Nya


Otot yang kuat adalah manfaat dari rajinya kita berolah raga, sedangkan Iman yang tahan uji adalah manfaat dari ketekunan memelihara hidup yang berkenan dihadapan-Nya!


“Latihan badani terbatas gunanya

Tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal

Karena mangandung janji

Baik untuk hidup ini

Maupun untuk hidup yang akan datang”

I Timotius 4:8


GOD Bless u

No comments: