Monday, November 1, 2010

(ArBer)Cinta kedudukan.


Cinta kedudukan.


Begitulah kira-kira apabila seseorang sudah nyaman dengan kedudukanya.(gambar diatas). Walaupun maksud sebenarnya adalah jabatan, akan tetapi biasanya orang yang sangat puas dengan jabatanya selalu bangga kemana saja membawa jabatan dan kedudukan yang dianggap prestise ke seluruh tempat dan kapan saja. Tidak jarang kebangaan tersebut membuat orang tersebut menjadi arogansi dan sombong.


Jarang sekali kita menjumpai seseorang yang tetap sederhana dan rendah hati dengan jabatan yang tinggi. Berbeda sekali cara jalan aparat kepolisian lalu lintas dengan Jendral bintang empat, apalagi bila sedang berjalan dihadapan publik. Fenomena yang terjadi saat ini di negara kita adalah banyak sekali anggota dewan yang sangat arogan. Seperti contohnya pada saat ditilang kepolisian pada saat memasuki jalur busway, seorang anggota dewan marah-marah, dan dengan sombong mengaku bahwa dia anggota dewan serta menolak untuk ditilang. Lalu apakah kita semua juga akan seperti itu, apabila kelak kita mempunyai kedudukan tinggi?


Jabatan ataupun kedudukan setinggi apapun di muka bumi ini sifatnya pasti selalu sememntara. Suatu saat apabila kita meninggal jabatan itu hanya sebagai pelangkap nama kita di batu nisan, atau pelengkap nama pada surat kabar. Yang paling penting bukanlah jabatan yang telah berhasi; kita raih pada masa hidup ini, akan tetapi perbuatan dan interaksi kita dengan sesama. Apabila interaksi dan tingkah laku kita mengbuahkan kebahagian bagi orang lain, maka tanpa kedudukan ataupun jabatan penting sekalipun nama kita akan selalu diingat. Contohlah Yesus sang Raja yang justru memilih menjadi anak seorang tukang kayu, namun dalam perbuatan serta interaksinya dengan sesama dapat membawa kebahagian serta keselamatan bagi semua orang!


Janganlah menjadi orang fasik yang sangat mencintai kedudukan, karena semua jabatan atau kedudukan hanya sementara, akan tetapi apa yang kita perbuatan diatas kedudukan tersebutlah yang akan membuat nama kita baik serta selalu dikenang!


“Kenangan kepada orang benar

Mendatangkan berkat

Tetapi nama orang fasik

Menjadi busuk”

Amsal 10:7


GOD Bless u

No comments: