Wednesday, November 17, 2010

(ArBer)Menabur di malam hari.


Menabur di malam hari.


Tidak semua manusia terlahir di dalam dunia sebagai seorang anak orang kaya. Banyak manusia yang terlahir di tengah-tengah keluarga sederhana bahkan juga miskin. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kerja keras untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang termasuk keusksesan finansial. Kerja keras memang syarat menuju keberhasilan, namun kenyataannya tidak semua kerja keras menghasilkan apa yang diinginkan.


Saat ini kita mungkin sedang mengalami situasi sulit dan berusaha. Gaji dari pekerjaan kantor kita hanya bertahan beberapa minggu, sedangkan bisnis kecil-kecilan yang sedang coba kita rintis sepertinya menemui jalan bunt uterus menerus. Sebagian diantara kita juga mungkin protes kepada Tuhan, oelh karena kita yang setia kepada-Nya justru mengalami kesulitan dalam kehidupan dunia ini. Sedangkan para koruptor justru bebas menggunakan uang rakyat untuk memenuhi kehidupan mereka dengan hal-hal istimewa dan mahal. Kitan yang bekerja keras siang dan malam hanya mendapatkan penghasilan pas-pasan, sedangka para koruptor yang hampir tidak mempunyai jam kerja, memiliki kekayaan berlimpah ruah.


Pada saat kita menilai bahwa Tuhan tidak adil kepada umat-Nya, sebenarnya kita sudah membatalkan rejeki yang pasti akan kita terima dari-Nya. Setiap pekerjaan kita tidak ada yang Tuhan tidak perhatikan, bahkan bagi Tuhan bisa saja kita mendapatkan seluruh isi dunia ini tanpa harus bekerja keras. Tuhan tidak pernah menahan rejeki atau mengurangi rejeki seseorang! Apa yang kita tabur tentu itulah yang akan kita tuai! Jangan mudah terpancing akan harta atau kebahagian yang mudah didapatkan dari dunia ini, akan tetapi bekerja keraslah untuk sesuatu yang abadi yang Tuhan janjikan di dalam kerajaan-Nya! Bekerja keraslah selama kita mampu melakukakannya! Jangan menuntut hasil yang cepat kita dapatkan, akan tetapi serahkanlah segala usaha kita kepada-Nya, maka Dia pasti akan menambah-nambahkan lagi berkat-Nya tanpa kita sadari.


Orang yang giat menabur benih bahkan di malam hari, pastinya akan mendapatkan hasil lebih dari mereka yang biasa menabur pada pagi hari.


“Camkanlah ini:

Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga

Dan orang yang menabur banyak,

Akan menuai banyak juga”

2 Korintus 9:6


GOD Bless u

No comments: