Sunday, November 21, 2010

(ArBer)Tidak mungkin diam saja.


Tidak mungkin diam saja.


Gambar di atas menunjukkan bahwa orang tersebut dalam bahaya. Orang tersebut tidak menyadari bahwa induk beruang berada di belakangnya. Induk beruang tersebut tentu tidak akan diam saja melihat anaknya berada ditangan manusia. Bukan hanya beruang semua induk binatang ataupun orang tua tentunya akan melakukan apa saja, apabila melihat anak mereka dalam keadaan bahaya.


Saat ini mungkin kita sedang mengalami masalah berat. Sepertinya putus asa adalah satu-satunya kata yang ada dipikiran kita. Kita berdoa akan tapi jawaban tidak kunjung datang. Kita berserah namun tidak yakin kapan semua penderitaan ini akan berakhir. Mungkin kita juga bertanya-tanya apakah Bapa telah meninggalkan kita anak-anak-Nya? Pertanyaan tersebut juga pernah Tuhan Yesus ucapkan pada saat Dia menderita di atas kayu salib.


Bayangkanlah apa yang terjadi apabila Bapa kita di Sorga hanya diam atau sudah meninggalkan kita, lalu siapa lagi pengaharapan dalam hidup ini. Allah Bapa sama sekali tidak pernah meninggalkan Yesus anak-Nya. Yesus adalah Anak yang paling Dikasihi-Nya, hal tersebut terbukti Allah Bapa menyediakan tempat istimewa di dalam kerajaan-Nya. Sama halnya dengan kita semua, Bapa tidak pernah menutup telinga terhadap semua keluh kesah dan permintaan kita. Segala pencobaan di dunia ini memang diijinkan-Nya untuk terjadi, akan tetapi bukan berarti itu semata-mata untuk menyiksa kita. DIA tentunya tak akan terlambat dalam menolong atau memberkati semua anak-anak-Nya. Berdoalah dan mintalan Bapa menyadarkan kita atas kekurangan kita, karena bisa jadi dosa-dosa kitalah yang menyebabkan berkat dari-Nya tersumbat. Percayalah kepada-Nya karena bisa jadi Tuhan sudah menyediakan yang lebih baik lagi dari apa yang kita inginkan, namun semua sesuai dengan waktu serta kehendak-Nya.


Induk beruang tersebut tidak akan diam saja pada saat sang anak dalam bahaya, akan tetapi sang induk juga memerlukan waktu yang tepat untuk menyelamatkan sang anak.


“Bapa manakah di antara kamu,

Jika anaknya minta ikan padanya

Akan memberikan ular

Kepada anaknya itu ganti Ikan?”

Lukas 11:11


GOD Bless u

No comments: