Saturday, November 20, 2010

(ArBer)Menjadi sahabat yang baik


Menjadi sahabat yang baik


Manusia tidak akan mungkin bisa menjalani kehidupan di dalam dunia ini seorang diri. Manusia membutuhkan kehadiran manusia lainya, bahkan seandainya tidak ada, manusia tetap membutuhkan mahkluk lain seperti binatang. Pada saat manusia sulit menemukan sesamanya, binatang piaraan bisa menjadi penghibur sekaligus teman untuk saling berbagi.


Menemukan seorang sahabat yang bisa menjadi tempat saling berbagi tidaklah mudah. Terlebih lagi menjadi seorang sahabat yang bisa dipercaya. Sebelum kita menuntut untuk mendapatkan seorang sahabat yang bisa dipercaya dan dapat saling berbagi, alangkah baiknya kita sendiri melakukan intropeksi terlebih dahulu. Mengapa kita sulit menemukan seorang sahabat yang setia serta dapat dipercaya, bisa jadi jawabanya adalah karena kita sendiri tidak mampu membuat sahabat kita mempercayai kita. Oleh karena itu jangan terlalu berharap kita mempunyai seorang sahabat, sedangakan kita saja belum bisa menjadi teman setia bagi teman-teman kita.


Menjadi sahabat yang baik bukanlah terletak pada bagaimana kita mencari seorang sahabat yang setia, akan tetapi membiasakan diri bersikap penuh kasih kepada siapa saja. Sahabat sejati bukanlah hubungan yang diciptakan pada saat dua atau beberapa orang berhubungan, akan tetapi sahabat sejati muncul oleh karena sikap individu yang mau menjalin hubungan dengan penuh kasih setia kepada siapa saja. Bahkan apabila diperlukan seorang sahabat dapat rela mengorbankan apa saja tanpa menuntut pamrih. Mulai saat ini berdoalah kepada Tuhan agar kita mampu menjadi seorang sahabat yang baik bagi siapa saja, karena menjadi seorang sahabat yang baik lebih penting dibandingkan mencari ribuan sahabat yang setia dan dapat dipercaya.


Apabila binatang saja mengetahui cara menjadi sahabat yang baik bagi manusia, apalagi kita seorang manuia yang dikaruniai akal, pikiran serta perasaan.


“Seorang sahabat menaruh kasih setaiap waktu

Dan menjadi seorang saudara

Dalam kesukaran”

Amsal 17:17


GOD Bless u

No comments: