Monday, November 29, 2010

(ArBer)Yang mana makananmu?


Yang mana makananmu?


Bagi orang-orang tertentu makanan yang akan dikonsumsi haruslah dipilih dengan benar. Bagi mereka yang sedang diet atau mengalami penyakit tertentu, mereka harus menahan keinginannya menikmati berbagai makanan lezat. Tidak semua makanan lezat pasti sehat, dan begitu juga sebaliknya, jadi semua dikembalikan kepada mereka yang mengkonsumsinya.


Sepeting-pentingnya makanan untuk jasmani, adalah lebih penting makanan rohani. Tubuh yang sehat jika tidak ditopang dengan jiwa yang sehat adalah sama seperti dengan robot. Robot yang hanya diam jika memang tidak digerakkan ataupun dikendalikan, tapi akan bergerak jika dikendalikan pihak lain. Intinya hidup kita hanya mengikuti arus dunia ini, kita tidak mempunyai prinsip kuat dalam jiwa kita. Makanan rohani akan menyehatkan jiwa kita, selain menyehatkan jiwa kita makanan rohai penting bagi kita yang ingin hidup sesuai dengan kehendak-Nya.


Kehidupan dalam dunia ini bukan saja hidup untuk beraktivitas dan menghabiskan umur kita dalam dunia ini. Ada hal penting yang harus kita lakukan, apalagi jika kita telah mengenal sang Juruselamat. Tuhan Yesus sebelum naik ke Sorga memberikan perintah agar kita menyebarkan Injilnya, itu sebenarnya bukan untuk murid-murid-Nya saja, akan tetapi perintah itu untuk kita semua sebagai anak-anak “terang”. Cukupilah kehidupan kita dengan makanan jasmani serta makanan ronhani! Makanan jasmani adalah makanan pendukung kita untuk beraktivitas dalam melakukan kehendak-Nya, sedangkan makanan rohani adalah sumber “bahan bakar” utama hati dan pikiran kita.


Makanan jasmani yang kita konsumsi mempengaruhi kesehatan tubuh kita, begitu juga dengan makanan rohani, jadi pastikan makanan rohanimu bermanfaat!


“Kata Yesus kepada mereka

Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia

Yang mengutus Aku

Dan menyelesaikan pekerjaan-Nya”

Yohanes 4:34


GOD Bless u

No comments: