Sunday, November 28, 2010

(ArBer)Bahaya selalu mengintai


Bahaya selalu mengintai


Kondisi dilematis sedang dialami para pinguin tersebut(gambar diatas). Para pinguin tersebut harus mencari makan di lautan, akan tetapi bahaya juga sedang menunggu mereka dilautan tersebut. Apabila tetap diatas pinguin tersebutakan mati kelaparan, namun jika memaksakan turun ke lautan, maka ancamannya adalah ikan paus yang lapar.


Hidup kita saat ini mungkin sama dengan kondisi pingiun tersebut. Satu sisi kita memilih untuk hidup beriman serta melayani panggilan Tuhan, akan tetapi disisi lainnya, banyak yang tidak senang bahkan ada yang sedang merencanakan untuk mencelakakan kita. Bisa jadi anggota keluarga kita juga menjauhi kita, karena kita memilih mengikuti Dia sang Juruselamat. Ditempat kita melayani, banyak juga mereka yang belum percaya Tuhan, membenci bahkan melakukan berbagai cara agar kita meninggalkan pelayanan. Perasaan tidak adil pastinya akan kita rasakan, dimana saat kita memilih jalan-Nya, justru kita mengalami keaadan yang tidak baik bahkan terancam bahaya.


Tuhan tidak pernah menyatakan jalan akan selalu mulus, lurus dan mudah terus dalam mengikuti-Nya. Kita bisa belajar dari injilnya bahawa semua Nabi-Nabi serta Rasul rata-rata mengalami banyak sekai pencobaan setelah memutuskan justru untuk hidup melayani dan menggembalakan domba-Nya. Tidak jarang nyawa mereka sendiri sebagai taruhannya, bahkan diantara mereka, ada yang meninggal dengan cara yang tidak manusiawi. Mungkin saat ini kita masih belum memiliki Iman ataupun panggilan untuk melayani-Nya secara full time, akan tetapi kita bebas dari ancaman-ancaman bahaya. Sekecil apapun ancaman pasti akan selalu ada, tujuannya adalah agar Iman kita berhenti bertumbuh, bahkan kalau bisa iblis menginginkan kita murtad kepada-Nya. Mulai hari ini berdoalah dan teruslah memelihara hidup kudus dihadapan-Nya! Jadilah saluran berkat dan kasih dimanapun kita berada! Bahaya akan selalu ada tapi yakinlah Tuhan selalu menyertai, bahkan upah setelah kita melewati segala penderitaan di dunia ini, terlalu indah untuk kita tolak.


Tidak ada jaminan kita akan terbebas dari ancaman bahaya setelah kita memilih jalan Tuhan, akan tetapi Dia juga menjamin kepada semua pengikut setianya akan suatu hadiah yang besar dan lebih membahagiakan dari kebahagian seorang pemenang lomba.


“Seperti ada tertulis:

Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari

Kami telah dianggap domba-domba sembelihan

Tetapi dalam semuanya itu

Kita lebih dari orang-orang yang menang

Oleh karena Dia yang telah mengasihi kita”

Roma 8:36-37


GOD Bless u

No comments: