Saturday, December 18, 2010

(ArBer)Like Beck’s


Like Beck’s


Semua anak remeja yang mengilai olah raga sepak bola, pastilah mengenal David Becham. Selain mempunyai wajah tanpan, permainan bolanya juga bukan isapan jempol. Jadi sudah bisa dipastikan banyak anak remaja yang inign sekali menjadi dia atau yang biasa disebut demam “like Beck’s” .


Tidak ada salahnya apabila kita mempunyai seorang idola yang selalu menjadi panutan kita. Orang yang menjadi panutan kita tentunya adalah seorangyang banyak mempengaruhi hidup kita, atau dengan kata lain bisa membuat kita terinspirasi. Meniru bintang idola kita juga tidak disalahkan, akan tetapi kita tentunya harus menyaring dengan ketat, apa saja yang boleh di tiru dan tidak. Tentu saja bintang sepak bola besar seperti David Becham tidak sesempurna penampilannya, ada banya sisi-sisi kehidupan negatifdalam perjalanan karir dan hidupnya. Oleh karenanya kita tidak perlu meniru atrau mengikuti segala tingkah laku bintang pujaan kita yang tentunya tidak semuanya baik dan berkenan dihadapan Tuhan.


Jika ada manusia yang benar-benar harus kita teladani dan ikuti segala perbuatannya tentu dia adalah Anak Allah sendiri yaitu Yesus Kristius! Jika Yesus yang menjadi panutan kita dalam hidup ini, maka kita sedang berjalan dalam jalan kebenaran menuju kerajaan Sorga. Akan tetapi ada hal penting yang akan mengahalangi kita mengikuti-Nya, hal tersebut adalah kenikmatan kedagingan yang ditawarkan dari dunia ini. Akhirnya semua dikembalikan kepada kita. Untuk bisa menjadi seperti orang-orang panutan/idola kita, memang tidak mudah. Menjadi seperti Beckham tentunya juga harus disertai dengan berlatih keras, karena tanpa berlatih dan berjuang tidak mungkin kita menyamainya.


Ada orang-orang yang berusaha dan berlatih keras untuk bisa sama dengan bintang idola mereka, lalu kenapa kita yang disebut anak-anak terang, tidak berusaha sungguh-sungguh untuk hidup seperti Yesus Kristus sang Juruselamat kita?


“Tetapi jika kita hidup di dalam terang

Sama seperti Dia ada di dalam terang,

Maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain

Dan darah Yesus, anak-Nya itu

Menyucikan kita dari pada segala dosa”

1 Yohanes 1:7


GOD Bless u

No comments: