Monday, December 13, 2010

(ArBer)Menghibur sebisanya!


Menghibur sebisanya!


Polisi mempunyai tugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polisi juga dianggap sebagai pengayom yang memberikan ketenangan. Gambar diatas adalah salah satu tugas polisi yang mungkin jarang dikerjakan. Polisi diatas menghibur seorang yang sepertinya sedang putus asa. Selain memberikan rasa aman, bila dibutuhkan polisi juga seharusnya bisa membantu menghibur dan memberikan ketenangan.


Bicara tentang menghibur, maka timbul pertanyaan kapan terakhir kita menghibur mereka yang putus asa atau bersedih? Mungkin kita sudah lama tidak memberikan penghiburan bagi mereka yang sedang berputus asa atau sedang mengalami masalah berat. Pada saat kita mengalami kesedihan, biasanya kita membutuhkan orang lain untuk bisa menghibur atau paling tidak bisa membawa pikiran kita “keluar” sejenak dari tumpakan masalah di dalam otak. Setiap orang butuh penghiburan dari orang lain. Dalanm Injil Rasul Paulus pun dikatakan bersukacita saat di Korintus, karena merasa dirinya diperhatikan dan memndapat penghiburan dari saudara seimannya(2 Korintus 7:13)


Menghibur tidaklah harus dengan nyanyian menggunakan gitar, atau harus merias wajah laksana badut. Menghibur adalah suatu reaksi alami kita yang keluar dari hati. Apapun yang kita lakukan dengan tulus dan untuk membawa seseorang meninggalkan kesedihan dan keputus asaan mereka adalah bentuk penghiburan. Entah kita akan bernyanyi, mengajak mereka makan ataupun hanya mengajak mereka berbicara di tempat-tempat tenang, semuanya itu adalah bentuk penghiburan. Kita yang sudah diberikan roh prnghibur dalam diri kita wajib menghibur oaring-orang sekitar kita yang membutuhkan penghiburan! Biarlah kasih penghiburan dari Tuhan juga dirasakan mereka yang sedang putus asa melalui kita anak-anak-Nya!


Jangan hanya senang jika kita dihibur, kita sendiri wajib menghibur sesama kita yang membutuhkan penghiburan! Hiburlah sebisamu!


“Dan pengharapan kami akan kamu adalah teguh

Karena kami tahu

……..

Kamu juga turut mengambil bagian

Dalam penghiburan kami”

2 Korintus 1:7


GOD Bless u

No comments: