Tuesday, December 14, 2010

(ArBer)Bacaan bermanfaat


Bacaan bermanfaat


Mungkin ada yang masih ingat sebuah lagu sekolah minggu yang dalam lirik lagunya terdapat kata-kata “baca kitab suci, doa tiap hari bila mau tumbuh….” ? Ya lagu sekolah minggu tersebut memang menjadi slah satu lagu favorit anak-anak sekolah minggu. Liriknya sederhana namun mengajarkan dan mengingatkan anak-anak sekolah minggu untuk mulai berlajar rajin membaca Injil dan berdoa.


Membaca adalah kegiatan setiap orang yang bisa mengeja huruh-huruf menjadi kata ataupun kalimat. Setelah kita bisa membaca, apa saja yang terlihat pastilah langsung terbaca. Sebagai orang-orang yang beriman, seharusnya kita juga wajib menyediakan waktu untuk membaca buku yang sekilah terlihat tebal ini. Jika membaca novel Harry Potter yang lebih tebal saja kita mampu menghabiskannya dalam 1 sampai 3 hari, masakah untuk membaca Alkitab kita malas?


Firman Tuhan sangat berguna bagi jiwa kita. Sama seperti asupan makanan bergizi yang diperlukan tubuh, jiwa kita juga memerlukan konsumsi “makanan” bergizi. Firman Tuhan juga sebenarnya tidak hanya berisi cerita, dongeng, ataupun mukjizat masa lampau, akan tetapi juga berisi batasan-batasan sebagai petunjuk hidup di dalam dunia ini. Hubungan dengan Tuhan serta dengan sesama, dan juga berisi wahyu tentang keadaan masa depan. Banyak lagi hal menarik yang bisa kita temukan di Alkitab, dan yang terpenting semakin kita rajin membaca dan mempelajari firman-Nya kita juga akan semakin dekat dengan-Nya.


Menyediakan waktu untuk membaca Firman Tuhan sama dengan menyediakan tempat di hati kita untuk diisi perintah dan kehendak-Nya kepada kita dalam hidup ini.


“Siapa meremehkan firman,

Ia akan menanggung akibatnya

Tetapi siapa taat kepada perintah

Akan menerima balasan”

Amsal 13:13


GOD Bless u

No comments: