Thursday, December 16, 2010

(ArBer)Musti bisa!


Musti bisa!


Kata “wajib, harus, kudu ataupun musti” adalah kata perintah. Kata perintah tersebut tidak memberikan kita pilihan lain. Jadi apabila dalam kalimat terdapat kata tersebut maka, obyek yang bersangkutan tidak memiliki pilihan lain selain melaksanakan perintah dari kata-kata tersebut. Jika kata perintah tersebut di sambung dengan kata sifat maka penekananya terdapat pada kata sifat tersebut. Sebagai contoh kata “musti bisa” mengandung makna berarti tidak ada pilihan lain, apapun yang terjadi pokoknya harus bisa.


Sebagai orang – orang yang beriman kita juga musti bisa untuk mengenalkan sang Juruselamat kepada mereka yang masih belum mengenal-Nya. Baik melalui pelayanan dalam gereja maupun melalui kesaksian hidup kita, kita wajib untuk memberitakan akan satu-satunya jalan keselamatan. Tidak ada pilihan lain lagi, karena sebelum Yesus naik ke Sorga, Dia memerintahkan kepada seluruh murid-Nya untuk menyebarkan firman Tuhan sampai ke ujung dunia, karena Dia senantiasa akan menyertai kita. Jadi sepertinya tidak ada pilihan lain bagi kita semua orang-orang beriman untuk tidak mentaati perintah tersebut. Lalau apakah kita merasa tertekan dengan adanya perintah tersebut?


Tenang dulu, dan berpikirlah secara jernih! Tuhan memang menghendaki firmanya bisa memenuhi seluruh bumi ini, akan tetapi bukan berarti kita semua harus menjadi Pendeta ataupun misionaris. Apapun dan sekcil apapun tindakan kita yang kita lakukan sesuai kehendak-Nya sebebnarnya sudah merupakan suatu bentuk pelayanan kepada-Nya. Sikap hidup kita yang memancarkan kasih-Nya saja sebenarnya sudah dapat menjadi bentuk memperkenalkan Tuhan ke dalam kegelapan dunia ini. Melayani Tuhan tidaklah mudah, akan tetapi sebenarnya juga tidak serumit apa yang kita pikirkan, serta tidak ada batasan umur ataupun tingkat pendidikan tertentu, semua bisa melakukanya. Sebelum kita sudah banyak mereka yang telah berusha memperkenalkan kasih Kristus dengan segala kemampuan sederhana mereka, jadi jika mereka bisa, kita juga musti bisa!


Kita pasti bisa! jika kita melakukan segala hal dengan sepenuh hati serta dengan tujuan untuk memuliakan nama Tuhan.


“Apakah mereka pelayan Kristus?

Aku berkata seperti orang gila: aku lebih lagi!

Aku lebih banyak berjerih lelah

……”

2 Korintus 11:23


GOD Bless u

No comments: