Wednesday, December 15, 2010

(ArBer)Saatnya bersatu



Saatnya bersatu


Sepertinya pemandangan pada gambar diatas jarang terjadi. Biasanya pahlawan-pahlawan super tersebut beraksi sendiri – sendiri. Dengan bersatunya mereka, kemungkinan kejahatan akan berkurang sebab satu orang pahlawan saja bisa mengagalkan banyak kejahatan, apalagi semua pahlawan bersatu melawan kejahatan.


Bicara tentang bersatu, bulan ini juga menjadi bulan yang khusus bagi para pelayan Tuhan untuk bersatu. Pelayan Tuhan memang terbagi ke dalam berbagai komisi dalam sebuah Gereja, akan ettapi ada baiknya semua bisa bersatu di bulan perayaan kelahiran Kristus ini. Semua komisi atau bidang pelayanan harus bahu membahu dalam memeriahkan acara perayaan natal. Seperti biasa perayaan natal tentunya akan dihadiri banyak sekali jemaat dan tidak tertutup kemungkinan juga akan kedatangan banyak jiwa – jiwa baru. Jika semua bidang komisi dan pelayanan bersatu maka acara perayaan natal tentunya akan berjalan dengan baik.


Jemaat mula-mula juga melakukan hal serupa, mereka selalu bersekutu bersama-sama. Melayani bersama dan berbagi kasih bersama haruslah menjadi cirri khas orang-orang percaya. Moment natal mungkin bisa menjadikan para pelayan Tuhan bersatau, akan tetapi seharusnya kebersamaan tersebut harus dipupuk terus menerus sepanjang waktu. Memasuki akhir-akhir jaman saat ini, banyak sekali tantangan yang akan dihadapi Gereja – gereja. Tanpa kebersamaan dan kesatuan, agaknya cukup sulit gereja mampu bertahan di tengah himpitan kuasa duniawi. Mulailah menjaga kesatuan dari ruang lingkup yang kecil seperti kelompok doa, persekutauan wilayah/rumah tangga dan jika sudah terbentuk kebersamaan dan kesatuan dalam terang kasih Kristus, maka secara mudah kebersamaan juga akan terbentuk pada semua bidang pelayanan dalam Gereja. Jika sudah demikian seluruh umat Tuhan dan Gereja-gereja juga nantinya tentu akan bersatu.


Jika dengan bersatu maka semuanya akan berjalan lebih baik, maka itu haruslalah dijadikan satu-satunya pilihan bersama!


“Dan semua orang

Yang telah menjadi percaya tetap bersatu

…..”

Kisah Para Rasul 2:44


GOD Bless u

No comments: