Tuesday, December 21, 2010

(ArBer)Walaupun tua, dia tetap seorang Ibu!


Walaupun tua, dia tetap seorang Ibu!


Seorang remaja bergaya punk tampaknya tak akan mengakui orang tua disampingnya tersebut sebagai ibu kandungnya. Gaya punk identik dengan ekspresionis dan kemandirian serta gaya unik yang berbeda dengan yang orang lain. Anak-anak punk biasanya akan merasa malu jika mereka harus menerima keberadaan orang tua mereka dengan pakian seadanya serta gaya yang sederhana. Akan tetapi belum tentu orang tua mereka membenci gaya urakan dan aneh dari anak-anak mereka yang mengaku anak punk.


Orang tua akan menerima keberadaan anaknya dengan segala sikap, sifat dan gayanya yang berbeda. Seorang Ibu yang mangandung serta melahirkan sang anak. Bagi seorang Ibu yang merawat dan membesarkan anak-anak mereka, biasanya telah siap apabila suatu saat mereka akan ditolak oleh anaknya sendiri. Entah karena fisik yang sudah mulai tua, pemikiran yang dianggak kuno serta nasihat-nasihat yang sudah gak “update” atau lain sebagainya. Namun satu hal yang luar biasa dari kasih seorang ibu adalah, apapun bentuk ketidak percayaan anak-anak mereka tidak membuat seorang Ibu kehilangan kasihnya kepada buah hatinya.


Mungkin kita pernah meremehkan nasihat orang tua, membantah perintahnya, ataupun merasa tidak nyaman dengan gaya pakian mereka yang oldies, akan tetapi kita janganlah sekali-kali menghina Ibu kita ataupun meremehkan kasih sayang mereka. Seorang Ibu rela membawa kita dlam rahimnya selama 9 bulan, walaupun mereka akan berjalan dengan sangat lambat serta bentuk tubuhnya yang akan berubah, mereka sama sekali tidak pernah mengeluh. Sebelum melihat wajah kita saja seorang Ibu sudah sangat mengasihi kita, apalagi setelah kita dilahirkan dan saat dia melihat wajah kita. Tuhan Yesus sendiri yang Empunya kerajaan Sorga sangat menghormati Maria ibu-Nya, bahkan sebelum dia meninggal di kayu salib dia meminta salah seorang murid-Nya untuk menjaga Maria Ibu-Nya. Berdolah secara khusus untuk orang tua kita, terutama Ibu kita agar mereka mendapatkan balasan sepadan karena sudah merawat dan dimengasihi kita disepanjang hidupnya. Setelah itu berdoalah agar kitalah yang menjadi saluran berkat serta kasih Tuhan kepada mereka. Kasihiilah Ibumu apapun dan bagaimanapun keadaanya!


Mungkin fisik seorang Ibu akan menjadi tua, akan tetapi kasihnya tak akan pernah terlalu tua kepada anak-anaknya.


“…..

Dan janganlah menghina Ibumu

Kalau Ia sudah tua”

Amsal 23:22


GOD Bless u

No comments: