Thursday, December 23, 2010

(ArBer)Ketaatan Maria.


Ketaatan Maria.


Allah Bapa tidak menciptakan manusaia seperti robot, yang bisa dikendalikan-Nya. Allah memberikan kepada manusia kehendak bebas untuk memilih serta melakukan apa saja. Kepada Maria tentunya juga diberikan kehendak bebas seperti manusia lainya. Sebenarnya bisa saja Maria menolak kehadiran Yesus dalam rahimnya, akan tetapi pada saat malaikat Gabriel memberitahukannya, Maria menunjukkan sikap yang taat seperti seorang hamba.


Jika Maria menolak Anugerah dari Allah tersebut demi nama baik dia dan sang calaon suami, maka sudah pasti dosa masih menguasai dunia dan umat manusia. Akan tetapi Maria memilih setia, dan menurut apa yang menjadi kehendak Allah. Bukan saja Maria, Yusuf sang calon suami juga memilih taat dan siap mengahadapi resiko apapun demi menjaga sang calon bayi yang berada dalam kandungan Maria. Walaupun mereka harus pergi jauh dari sanak keluarga lainya bahkan harus menderita dan melahirkan di palungan, mereka tetap setia. Perayaan Natal sudah didepan mata, lalu apakah kita semua sudah menunjukkan kesetiaan kita kepada-Nya? Atau justru kita memilih mementingkan diri sendiri untuk menikmati liburan di akhir tahun ini?


Menjelang hari Natal yang akan tiba sesat lagi, sebaiknya kita menggunakan waktu-waktu kosong kita untuk melakukan intropeksi diri kita. Berkumpul menikmati liburan bersama keluarga ataupun kerabat memang penting, akan tetapi menyediakan waktu khusus untuk Dia lebih penting lagi. Mungkin selama ini kita sudah terlalu banyak hidup menurut kemauan kita sendiri, sekarang sudah saatnya kita datang kepada-Nya agar dirubah-Nya. Belajarlah untuk setia dengan segala jalan serta kehandak-Nya dalam kehidupan kita! Memang tidak mudah mengikuti kehendak-Nya akan tetapi percaya dan tetap setialah, karena akhir dari semuanya itu adalah sukacita yang kekal dan abadi bersama-Nya.


Natal tidak akan pernah ada, jika kedua manusia yang ditunjuk Allah(Maria dan Yusuf) tidak taat dan menolak Sang Juruselamat!


“Kata Maria:

Sesungguhnya aku ini hamba Tuhan

Jadilah padaku menurut

Perkataanmu itu

……….”

Lukas 1:38


GOD Bless u

No comments: