Tuesday, January 25, 2011

(ArBer)Berkat Tuhan ada di mana-mana.

Berkat Tuhan ada di mana-mana.


Apakah gambar diatas yang dimaksudkan bahwa berkat dari Tuhan berada diman-mana? Berkat Tuhan tentunya bukan saja bekat materi. Dengan mudahnya mendapatkan banyak uang(hanya dengan menyapu) bukan bearti hanya itu saja berkat yang Tuhan sediakan. Tuhan maha pemberi, hanya terkadang kita hanya terfokus pada apa yang kita inginkan.


Bagi orang-orang yang sangat membutuhkan materi(uang) mengganggap Tuhan tidak memberi berkat apabila dalam kehidupan nyatanya orang tersebut sulit sekali mendapatkan apa yang mereka cari. Begitu juga dengan hal-hal lain seperti seorang pasangan(suami ataupun isteri), kesehatan maupun keturunan. Tentu saja sebagai manusia biasa kita juga pernah menginginkan sesuatu serta meminta agar Tuhan mau memberikannya kepada kita. Fokus kita terhadap kenginan kita akhirnya membuat kita lupa bahwa berkat Tuhan selalu menyertai kita walaupun Tuhan belum memberikan apa yang kita minta.


Seharusnya sebagai makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna kita sadar bahwa Tuhan menciptakan kita serupa dengan rupa-Nya saja sudah merupakan berkat yang luar biasa dibandingkan makhluk ciptaan-Nya yang lain. Apabila kita belum diberkati materi yang berlimpah, bisa jadi mungkin karena kita masih malas-malasan bekerja, ataupun kita belum tahu untuk diapakan materi tersebut. Apabila kita belum diberikan pasangan, bisa jadi mungkin kita sendiri belum siap berbagi. Bila kita sakit, Tuhan mungkin ingin kita bisa istirahat dari segala aktivitas fisik yang melelahkan dan bisa menyediakan waktu lebih lagi untuk bersekutu dengan-Nya. Kita harus terus berserah keapda-Nya dan membuka mata hati kita lebar-lebar untuk melihat betapa tak terhitungnya berkat Tuhan dikehidupan kita melalui banyak hal yang tidak kita sadari.


Dalam masa sulit seperti ini, uang memang sangat berharga, akan tetapi fokuslah bukan pada uangnya, melainkan kepada Dia sang pemberi kehidupan, kesehatan, akal budi dan kasih!


“Haleluya!

Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN,

Yang sangat suka

Kepada segala perintah-Nya

Anak cucunya akan perkasa di bumi;

Angkatan orang benar akan diberkati”

Mazmur 112:1-2


GOD Bless u

No comments: