Thursday, January 27, 2011

(ArBer)Main “kucing-kucingan”


Main “kucing-kucingan”


Pemandangan seperti gambar diatas sudah terbiasa mewarnai setiap pagi pada jalan-jalan Raya di Jakarta. Kendaraan bermotor yang meningkat tidak disertai fasilitas jalan yang cukup. Bahkan lebar yang jalan yang hanya sekitar 12 meter harus dipotong lagi 4-5 meter untuk jalur khusus bus transjakarta. Alhasil jalus khusus bus tranjakarta juga dimasuki oleh kendaraan beroda dua. Walaupun ada ptugas kepolisian yang menjaga, tetap saja para pengendara motor nekat masuk demi menghindari macet.


Potret seperti itu sudah sering terjadi, dimana para pengendara motor selalu bermain “kucing-kucingan” dengan petugas kepolisian. Apabila jalus bus transjakarta kosong, maka para pengendara sepeda motor berbondong-bondong masuk ke dalam jalur tersebut. Sebaliknya jika mereka melihat dari kejuahan ada petugas kepolisian mereka langsung berusaha keluar darim jalur tersebut dengan berbagai cara, walau terkadang membahayakan kendaraann lain di jalur yang semestinya.


Sama seperti pengendara motor tersebut, kita juga sering bermain “kucing-kucingan: dengan Tuhan. Kita sebenarnya tahu bahwa ini ataupun itu dilarang, akan tetapi terkadang kita terjebak untuk melakukannya karena menganggap Tuhan tidak tahu. Seperti para pengendara motor tersebut yang akan kembali jalurnya setelah melihat petugas kepolisian, kita juga biasa akan kembali ke jalan yang benar jika kita sudah mulai merasakan kehadiran-Nya dalam hidup kita. Akan tetapi jika kita merasa jauh dari Tuhan kita kembali lagi melanggar aturan dan perintah-Nya. Apabila kita termasuk orang-orang tersebut, maka bertobatlah secepat-Nya! Tuhan meaafkan segala pelanggaran kita asal kita mau mengakui dan tidak mengulanginya kembali. Kesempatan untuk merubah tingkah laku kita masih terbuka, namun tidak ada yang mengetahui sampai kapan Tuhan menyediakan waktu, jadi cepatlah bertobat!


Para pengendara motor hanya akan keluar jalur tranjakarta apabila ada petugas keolisian, namun kita tak bisa seperti mereka, ika kita sedang berdosa maka kita harus cepat kembali jalur yang benar karena Tuhan selalu mengawai walaupun tidak terlihat!


“Mata Tuhan ada di segala tempat

Mengawasi orang jahat

Dan orang baik”

Amsal 15:3


GOD Bless u

No comments: