Thursday, January 13, 2011

(ArBer)Jangan sampai kehilangan rakyat


Jangan sampai kehilangan rakyat


Sebuah kerajaan disebut kerajaan yang besar, jika memiliki wilayah yang luas dan disertai rakyatnya yang banyak. Begitu juga suatu pemerintahan dikatakan pemerintahan yang berhasil apabila mendapatkan dukungan dari rakyat. Tanpa adanya pengakuan dari rakyat, suatu pemerintahan tidak akan bisa menjalankan suatu negara.


Rakyat adalah unsur penting dalam suatu negara. Dengan adanya rakyat maka pemerintahan bisa terbentuk. Mereka yang memimpinpun adalah pilihan dari rakyat. Tanpa rakyat, mereka tidak akan menjadi pemimpin – pemimpin apabila bukan dari kehendak rakyat. Sistem demokrasi adalah sistem yang mengutamakan rakyat, dalam mengatur suatu negara. Para pemimpin dalam sistem demokrasi tidak dapat otoriter dan berkehendak semaunya sendiri. Lalu pertanyaanya apakah negara kita sudah menjalankan sistem pemerintahan yang demikian?


Saat ini mungkin pemimipin-pemimpih kita masih jauh dari kata “mementingkan rakyat”. Terlihat secara nyata masih banyak pemimpin-peminpin yang masih mementingkan diri mereka sendiri, ataupun partai mereka. Baik dari pemerintahan maupun anggota dewan masih banyak yang menutup mata serta telinga mereka terhadap penderitaan dan suarra rakyat. Kita juga sudah seharusnya terus mendoakan para pemimpin kita agar mereka bisa berubah dan lebih mengutamakan rakyat. Satu hal yang perlu kita ingat, apabila suatu saat kita sendiri menempati posisi sebagai pemerintah, kita juga harus sadar bahwa kita dipilh karena rakyat, dan seharusnya kita juga mengabdi kepada rakyat.


Para pejabat pemerintahan cepat atau lambat akan kehilangan rakyatnya, jika apa yang mereka lakukan tidak mementingkan rakyat! Tanpa rakyat suatu negara tidak akan ada, apalagi pemerintahnya.


“Dalam besarnya jumlah rakyat

Terletak kemegahan raja

Tetapi tanpa rakyat

Runtuhlah pemerintahan”

Amsal 14:28


GOD Bless u

No comments: