Friday, January 14, 2011

(ArBer)Siapa yang mau menuai?


Siapa yang mau menuai?


Beberapa orang saja tentu tidak cukup untuk menuai sawah yang telah menguning tersebut. Dengan luas berhektar-hektar tampaknya membutuhkan lebih dari puluhan orang untuk bisa menuai padi-padi yang sudah menguning tersebut.


Jiwa-jiwa dalam dunia ini juga laksana padi-padi yang siap untuk dituai. Namun memang disadari atau tidak sangat sedikit sekali para pelayan Tuhan dimana banyak sekali jiwa yang membutuhkan sentuhan kasihn Tuhan. Apabila selama ini, persepsi kita bahwa banyak desa-desa terpencil yang belum tersebutuh kasih Tuhan, sebenarnya di kota-kota besar banyak juga orang-orang yang masih tersesat dan belum mengenal keselamatan. Lalu apakah yang bisa kita lakukan?


Setiap orang tentunya mempunyai kelebihan – kelebihan atau talenta dalam idupnya, begitu juga dengan kta. Kita tidak perlu memaksakan diri menjadi misionaris untuk menjangkau di jiwa-jiwa didaerah terpencil, akan tetapi dimana kita berada kita bisa mnjangkau banyak jiwa. Apabila kita bisa menasehati, nasehatilah orang 0orang sekliling kita! Bisa juga kita menghibur, berdoa sampai hal yang paling sederhana yaitu mendengar keluh kesah orang disekitar kita, lakukanlah itu semua dengan sepenuh hati1 Minta Tuhan menyertai kita, agar maksud baik kita untuk menjangkau orang-orang disekitar kita bisa menjadi kenyataan! Saat ini banyak jiwa yang sudah siap “dituai”, apakah kita yang sudah diselamatkan hanya ingin menjadi penonton?


Dari pada menikmati pemandangan indah padi yang telah mengunig, lebih baik kita membantu untuk menuainya, dengan demikian hasilnya pun akan kita nikmati bersama.


“Kata-Nya kepada mereka:

Tuaian memang banyak, tetapi

Pekerja sedikit.

Karena itu mintalah kepada Tuan

Yang empunnya tuaian

Supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuian itu

Pergilah, sesungguhnya Aku

Mengutus kamu

………”

Lukas 10:2-3


GOD Bless u

No comments: