Monday, January 17, 2011

(ArBer)Latihan rutin.


Latihan rutin.


Entah untuk membentuk tubuh ataupun demi kesehatan, sebuah gym selalu terlihat penuh dengan orang-orang yang berolah raga. Bisa jadi kedatangan mereka rutin ke sebuah gym juga untuk sosialisasi, yang jelas kebiasaan mereka yang rutin datang berolah raga membawa dampak positif bagi kesehatan mereka.


Keberadaan pusat kebugaran yang berkembang bagaikan jamur memang membawa banyak dampak positif. Dengan menerapkan sistem pembayaran tertentu (misalnya gratis 3 bulan bagi mereka yang membayar 1 tahun penuh) sarana olah raga tersebut berhasil “memaksa” para pelangganya untuk mengunjungi gym setiap harinya atau paling tidak seminggu 3 kali. Mungkin kita termasuk dari mereka yang secara rutin berolah raga dan memanfaatkan fasilitas sebuah gym. Mempunyai badan sehat memang suatu keharusan, akan tetapi yang tidak kalah penting kita juga harus mempunyai jiwa yang sehat pula.


Selain melatih tubuh kita, kita juga seharusnya melatih jiwa kita. Kita wajib membiasakan diri juga untuk beribadah dan besrsekutu bersama-Nya! Dengan rajin bersekutu dengan Tuhan serta suadara seiman, akan membawa semakin dekat dengan-Nya. Banyak hal yang bisa kita lakukan seperti, rajin membaca Firman Tuhan, rajin mengikuti ibadah, rajin mengikuti perdalaman Alkitab atau persekutuan doa. Intinya ketekunan kita dalam melakukan hal tersebut sangat berguna untuk melatih iman kita. Kesehatan badani memang penting, namun kesehatan rohanilah yang akan membawa kita dalam kehidupan kekal bersama-Nya.


Sama seperti sebuah gym yang menyediakan banyak peralatan olah raga yang membantu kita agar dapat berolah raga secara rutin, Rumah Tuhan juga menyediakan banyak sekali kegiatan agar kita dapat rutin beribadah kepada Tuhan.


“Latihan badani terbatas gunanya

Tetapi ibadah itu

Berguna dalam segala hal

Karena mengandung janji

Baik untuk hidup ini maupun untuk

Hidup yang akan datang”

1 Timotius 4:8


GOD Bless u

No comments: