Wednesday, February 16, 2011

(ArBer)


Ruang kantor yang kotor


Sebuah gedung kantor yang megah apabila dilihat dari luarnya belum menjamin kebersihan kantor didlamnya. Mungkin sudah lama tidak terpakai, atau memang sengaja dilupakan untuk dibersihkan, isi ruang kantor yang terletak dalam gedung tersebut terlihat kotor bahkan sudah dipenuhi oleh sarang laba-laba.


Kita tinggalkan sejenak kekotoran yang terdapat didlam kantor. Sekarang kita coba periksa isi dalam hati kita sendiri, apakah kita rajin membersihkannya? Atau mungkin saat ini justru hati kita layaknya sebuah kantor pada gambar diatas? Contoh nyata dari hati yang tidak bersih adalah seperti iri hati, tidak sabar, kemunafikan maupun kejahatan-kejahatan terselubung lainnya. Apakah sikap dan sifat tersebut ada paada kita? Jika ada kita benar-benar harus meluankan waktu untuk membersihkan hati kita!


Memamng bukanlah suatu perkara mudah untuk memberishkan diri kita dari “kotoran-kotoran dosa”, perlu kerajinan ke relalan untuk mengorbankan waktu kita. Kita tidak bisa serta merta membersihkan kotoran seorang diri, perlu Kristus untuk dapat membersihkan dosa dalam hidup kita. Jadi kita benar-benar harus meluangkan waktu kita untuk hidup lebih mengenal dia lagi! Dengan hidup bersekutu kepada-Nya, kita akan mengalami perubahan iman yang berpengaruh pada karakter jiwa kita. Jika jiwa kita bersih, tentu “kotoran dosa” juga tidak akan bersarang pada hati serta pikiran kita. Mulailah membersihkan ruang dalam hati dan pikiran kita, jangan sampai penudaan-penundaan kita membuat hati dan pikiran kita sudah etrlalu “kotor” untuk dibersihkan!


Gedung yang bagus tidak akan berguna jika ruangannya kotor, begitu pula penampilan fisik yang ideal tidak akan dipandang-Nya, apabila hati dan pikirannya kotor!


“Tetapi Tuhan berkata kepadanya:

Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan

Bagian luar dari cawan dan pinggan,

Tetapi bagian dalammu penuh dengan

Rampasan dan kejahatan”

Lukas 11:39


GOD Bless u

No comments: