Tuesday, February 15, 2011

(ArBer)Membentuk cinta kasih sempurna


Membentuk cinta kasih sempurna


Orang bilang cinta itu buta. Buta dalam arti harafiah adalah tidak bisa melihat ataupun memandang. Apakah cinta seperti itu? Kemungkinan orang yang baru jatuh cinta mengatakan benar bahwa cinta itu buta, akan tetapi mungkin jawabannya berbeda dengan mereka yang sudah menikah bertahun-tahun.


Cinta mula – mula memang selalu indah sempurna. Setiap hari hati selalu berbunga-bunga, rasa bahagia selalu ada didalam hati. Apapun yang terjadi selalu dihadapi denga penuh senyuman. Rasa sakit dipukul barang kali hanya terasa seperti cubitan. Memang sungguh indah cinta mula-mula. Dikatakan cinta mula-mula, karena cinta tersebut hanya berkembang pada awalnya saja. Sejalan dengan berjalannya waktu, crasa cinta tersebut akan semakin hambar, apalagi bila perasaan cinta tersebut diuji oleh permaslahan-permasalahan besar. Contoh nyatanya sudah banyak terjadi, bahkan hampir setiap bulan media massa masa selalu memberitakan adanya perceraian di kalangan selebritis, itu yang berhasil terekspose saja, sedangkan yang tidak pasti lebih banyak.


Pada kitab wahyu, dikatakan bahwa jemaat efesus juga telah meninggalkan cinta kasih mereka yang semula kepada Tuhan. Tuhan bahkan mencela jemaat Efesus serta meminta mereka yang telah meingglkan kasih mula-mula untuk bertobat! Saat ini mungkin kita juga sedang mengalami hal yang sama dengan jemaat di Efesus, dimana kita telah kehilangan kasih mula-mula kita dengan pasangan seumur hidup kita atau bahkan dengan Tuhan. Berdolah dan bertobatlah segera apabila kita tidak mau kehilangan lebih lagi perasaan cinta di dalam hati kita. Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya perasaan cinta kasih tidak akan hilang apabila kita kasih mula-mula kita selalu kita jaga.


Jika perlu anggaplah setiap hari adalah hari Valentine dan juga Natal, sehingga perasaan cinta kasih kita akan selalu terbentuk sempurna!


“Namun demikian Aku mencela engkau,

Karena engkau telah meninggalkan

Kasihmu yang semula

Sebab itu ingatlah betapa dalamnua engkau jatuh!

Bertobatlah dan lakukanlah lagi

Apa yang semula engkau lakukan

…….”

Wahyu 2:4-5


GOD Bless u

No comments: