Tuesday, February 1, 2011

(ArBer)Saat-saat derkumpul yang berharga


Saat-saat derkumpul yang berharga


Kesibukan kerap memisahkan anggota keluarga yang satu dengan yang lainya. Ada yang bekerja, sekolah, kuliah atau aktivitas lain sepanjang hari. Biasanya pada malam hari hanya bertatap muka beberapa jam lalu kembali istirahat masing-masing. Itulah kenyataan kehidupan di perkotaan, yang selalu mengejar waktu.


Moment hari raya imlek mungkin merupakan satu moment bagus untuk kembali mengumpulkan anggota keluarga yang jarang bertemu walaupun serumah. Pada moment hari raya besar seperti imlek atau hari besar kebudayaan/keagamaan lainnya biasanya memungkinkan para naggota keluarga bertemu, oleh karena liburnya seluruh aktivitas mereka. Berkumpul bersama keluarga dapat dimanfaatkan untuk bertukar pikiran, melepas rindu serta berbagi cerita bersama. Lalu kira-kira apa yang akan kita bagikan apabila kita berkumpul bersama di moment liburan keluarga?


Apa saja boleh kita ceritakan bersama anggota keluarga kita lainnya, namun kita juga jangan lupa untuk menceritakan kasih Tuhan secara nyata dalam hidup kita. Menceritakan akan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita bisa mempengaruhi pola pikir mereka yang mendengarnya, terutama jika ada anggota keluarga yang belum mengenal Kristus. Bulan-bulan ini kita mungkin banyak mendapati hari libur, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini! Pergunakan dan manfaatkanlah waktu berharga kita berkumpul bersama keluarga serta jangan lupa untuk berbagi kasih dan pengelaman kasih Kristus dalam kehidupan kita!


Kesempatan berkumpul bersama keluarga harus kita pergunakan untuk berbagi kasih dan juga membicarakan/menceritakan kasih Tuhan kepada seluruh anggota keluarga kita.


“Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini

Haruslah engkau perhatikan,

Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang

Kepada anakmu dan membicarakannya

Apabila engkau duduk di rumahmu

……”

Ulangan 6:6-7


GOD Bless u

No comments: