Thursday, February 10, 2011

(ArBer)Tetap bekerja keras apapun kondisinya.


Tetap bekerja keras apapun kondisinya.


Kondisi sungai yang deras tidak membuat nyali orang tersebut ciut(gambar di atas). Dengan gigih dia tetap menyeberangi sungai tersebut walaupun harus bersusah payah melewati seutas tali penghubung dengan berbebaban sepeda. Sungguh sebuah bentuk kerja keras yang penuh pengorbanan.


Saat ini banyak diantara kita yang masih sering mengeluh dengan pekerjaan kita. Terkadang dalam ruangan terlalu panas, kita mengeluh. Pada saat keluar ruangan terlalu panas kita juga mengeluhkan cuaca. Ada pekerjaan tambahan sedikit kita mengeluh, tidak ada pekerjaan kitapun mengeluh karena ingin pulang lebih cepat. Sepertinya kita hanya akan bekerja dengan rajin jika kaeadaan dan apa yang kita kerjakan sesuai dengan keinginan kita. Jika situasi berbeda dari keinginan kita mulai mengeluh dan akhirnya bermalas-malasan dalam bekerja.


Sama halnya dengan bekerja, terkadang dalam pelayanan kitapun sering mengalami hal serupa. Singkatnya terkadang situasi dan kondisi yang kurang ideal menyebabkan kita kehilangan semanagat dan lebih memilih untuk bermalas-malasan dalam beraktivitas. Tuhan Yesus sendiri juga mengalami banyak keadaan yang tidak ideal, dari godaan Iblis, cuaca buruk, penghinaan sampai penolakan, akan tetapi tidaka da satupun kejadian tersebut yang membuat-Nya untuk mengeluh atau stengah hati dalam pelayanan-Nya didunia ini. Sangat penting bagi kita untuk bisa melihat lebih jauh kedepan. Jangan memperhatikan keadaan sekitar yang tidak bersahabat, akan tetapi fokuslah terhadap hasil sempurna yang akan kita raih apabila kita mengerjakan ataupun melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati. Jadi janganlah bermalas-malasan dan mudah mengeluh! Bekerjalah dengan sepenuh hati disertai dengan doa penuh syukur kepada-Nya!


Tuhan memberkati dengan melimpah bahkan akan memberikan kekuatan untuk melewati berbagai rintangan bagi mereka yang mau bekerja dengan sepenuh hati seperti bekerja untuk-Nya


“Karena mata TUHAN

Menjelajahi seluruh bumi untuk

Melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka

Yang bersungguh hati terhadap DIA

…….”

2 Tawarikh 16:9


GOD Bless u

No comments: