Friday, March 11, 2011

(ArBer)Alam mengamuk lagi.


Alam mengamuk lagi.


Kemarin hampir seluruh stasiun televise di berbagai negara memfokuskan laporan beritanya kepada negara Jepang. Jepang menjadi pusat pemberitaan dunia, oleh karena negara Jepang dihantam gempa berkekuatan 8,9 skala Ritcher yang disusul dengan gelombang tsunami. Dengan tinggi gelombang mencapai 10 meter, sudah dipastikan negara tersebut sebagian wilayahnya hancur porak poranda.


Negara Jepang yang menjadi pusat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia bahkan terlihat kewalahan dalam memprediksi datangnya tsunami. Sebagai negara maju, sebenranya Jepang dikatakan sebagai negara yang paling siap dalam menghadapai bencana alam, termasuk gelombang tsunami. Letak geografis Jepang menyebabkan negara tersebut sudah menajadi langganan bencana alam, terutama gempa bumi. Hal tersebutlah kemudian yang menyebabkan jepang berjuang untuk menciptakan teknologi-teknologi canggih untuk mengantisipasi bencana alam yang kerap menimpa negara tersebut. Namun apa mau dikata, sepertinya alam terlalu kuat untuk diprediksi dan sepertinya di dunia ini tidak ada lagi tempat yang bebas dari ancaman bencana alam.


Alam membuktikan sekali lagi bahwa dirinya lebih superior dibandingkan masnusia atau bahkan teknologi buatan manusia. Kekuatan alam juga sekaligus membuktikan kekuatan Sang pencipta alam semesta. Tuhan sang pencipta alam semesta memang sampai selamanya tidak akan dapat diprediksi oleh manusia dengan segala akal pikiran yang dimilikinya. Bisa jadi gempa dan gelombang tsunami tersebut, terjadi untuk memperingati umat-Nya, atau bisa jadi itu adalah cara Tuhan agar lebih banyak lagi orang bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Apapun alasannya, kita sebagai manusia pastinya tidak bisa menebaknya dengan mudah. Satu hal yang bisa kita ambil adalah, bahwa jiaka alam ciptaan-Nya saja memiliki keuatan yang begitu dashyat, apalagi DIA yang empunya dunia dan alam semesta ini. Berdolah dan kembalilah kepada-Nya! Karena hanya DIAlah tempat perlindungan utama kita didunia ini.


Manusia mungkin bisa menyipkan berbagai cara untuk menghindari bencana alam, namun manusia tak mungkin bisa menyiapkan diri dari murka Tuhan. Hanya DIA sendirilah yang mampu menyelamatkan kita.


“Sebab TUHAN ialah tempat perlindunaganmu

Yang maha tinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu

Malapetaka tidak akan menimpa kamu

Dan tulah tidak akan mendekat

Kepada kemahmu”

Mazmur 91:9-10


GOD Bless u

No comments: