Monday, March 14, 2011

(ArBer)Tidak sesuai dengan yang diinginkan


Tidak sesuai dengan yang diinginkan


Memang cukup kesal rasanya jika kita sudah mengingini sesuatu, namun tidak mendapatkannya. Lebih-lebih lagi jika kita telah bersusuah payah mencari uang untuk mendapatkan barang yang kita inginkan tersebut. Maka rasa kecewa kita pasti akan bertambah.


Bicara tentang meminta, kita juga sering meminta kepada Tuhan melalui doa-doa kita. Memang tidak semua permintaan terkabul seperti keinginan serta harapan kita. Lalu apakah kita bisa menerimanya? Ataukah kemudian kita berpikir bahwa Tuhan tidak mengijinkan kita mendapatkan apa yang kita harapkan? Intinya sepertinya apa yang kita dapatkan dari Tuhan selalu tidak sesuai dengan keinginan kita.


Apabila kita setuju dengan pernyataan bahwa “Tuhan lebih mengenal kita dibandingkan diri kita sendiri” maka seharusnya kita selalu bersyukura atas apapun yang diberikan Tuhan. Tuhan pasti merencanakan seagala yang terbaik menurut-Nya untuk kita umat manusia. Bangsa Israel pernah bersungut-sungut dan ingin kembali ke Mesir untuk menjadi budak, dibandingkan harus berjalan melewati padang pasir. Bangsa Isreal tidak mengetahui bahwa sebenarnya Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih baik daipada menjadi budak di Mesir. Sebagai manusia kita harus belajar berserah dan bersyukur! Mintalah kepada-Nya dngan hati yang berserah sepenuhnya! Kemudian bersyukurlah selalu dengan apa yang diberikan-Nya! Mungkin kita tidak mendapatkan sesuai dengan keinginan kita, namun bisa pastinya kita telah mendapatkan yang terbaik menurut-Nya.


Tidak semua yang kita inginkan pasti kita dapatkan, akan tetapi semua yang kita dapatkan pastilah pemberian terbaik dari Tuhan.


“Adakah seorang dari padamu

Yang memberi batu kepada anaknya

Jika ia meminta roti

Atau memberi ular jika ia meminta ikan?

…….

Apalagi Bapamu yang di sorga!

Ia akan memberikan yang baik kepada mereka

Yang meminta kepada-Nya”

Matius 7:9-11


GOD Bless u

No comments: