Wednesday, March 30, 2011

(ArBer)Kenapa harus takut?


Kenapa harus takut?


Takut memang merupakan perasaan alami yang keluar akibat reaksi dari sesuatu. Sesuatu tersebut bisa jadi sesuatu hal yang diluar dugaan ataupun pemikiran kita, sehingga ada rasa gentar dari dalam hati. Atau bisa juga sesuatu hal tersebut membuat kita tak berdaya ataupun tidak mampu melakukan apapun.


Setiap manusia tentu mengingini segala sesuatu yang jelas! Sebelum memilih biasanya kita selalu menimbang-nimbang dahulu kelebihan dan kekurangannya. Namun coba bayangkan apabila terdapat dua pilihan yang kita sama sekali tidak mengetahui kelebihan dan kekurangannya, sedangkan kita diharuskan untuk memilih. Wajar saja jika diposisi seperti itu kita merasa bingung, tetapi jika kita mempunyai iman tentunya kebingungan tersebut tidak membuat kita menjadi takut, kecut atau tawar hati.


Bangsa Isreael pernah mengalami hal seperti itu. Di saat mereka keluar dari Mesir, mereka merasa takut, karena mereka tidak tahu kemana Musa akan membawa mereka. Sebenarnya Musa sendiri tidak mengetahui dengan jelas jalan mana yang harus dilaluinya, namun dia tetap tegar Iman dan memilih percaya kepada Tuhan. Mungkin hari ini kita mengalami hal serupa, dimana banyak sekali pilihan dalam hidup, yang sebenarnya kita tidak tahu bermura ke mana. Kita diharuskan memilih sedangkan kita belum tahu apakah pilihan kita akan memberikan suatu hasil yang baik. Bila itu yang terjadi, berdoalah kepada Tuhan! mintalah petunjuknnya agar kita dapat memilih dengan benar. Ketakutan tidak akan membuat kita lebih baik, namun dengan tetap percaya kepada Tuhan, pasti penyertaan-Nya akan selalu ada dalam setiap pilihan kita.


Pilihan-pilihan sulit memang kerap datang dalam hidup ini, namun janganlah takut dan pilihlah satu yang pasti, yaitu beriman dan mempercayakan segalanya kepada TUHAN!


“Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu:

Janganlah takut, berdirilah tetap

Dan lihatlah keselamatan dari TUHAN

Yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu

………………”

Keluaran 14:13


GOD Bless u

No comments: