Saturday, March 19, 2011

(ArBer)Setan saja sekolah


Setan saja sekolah


Apabila sekolah(gambar di atas) benar-benar diperuntukkan untuk setan, maka umat manuisa tentunya akan semakin mudah berbuat dosa. Dengan segala kelicikan dan tipu dayanya saat ini saja, setan telah banyak membawa manusia untuk berbuat dosa, apalagi jika setan-setan tersebut menuntut ilmu untuk memperkaya pengetahuannya demi merusak umat manusia.


Terlepas dari siapa yang menuntut ilmu, jelas ilmu pengetahuan sangat penting bagi kita semua. Mungkin talenta kita dalam kehidupan ini berbeda-beda, akan tetapi semuanya tersebut harus ditopang dengan ilmu pengetahuan. Perkembangan Gereja juga tidak lepas dari keterbukaan kaum rohaniawan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Gereja-gereja ortodoks saat ini mungkin masih bisa mengklaim, bahwa ajaran serta kepercayaan mereka terlepas dari ilmu pengetahuan duniawi, akan tetapi adanya terjemahan bahasa pada injil, serta bentuk arsitektur yang indah menandakan mereka juga tidak bisa lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan modern.


Tanpa pendidikan, ilmu pengetahuan tidak akan berkembang. Pendidikan bisa kita dapatkan dimana saja dan kapan saja. Pendidikan sekarang bisa diakses melalui berbagai media. Pendidikan bisa didapatkan melaui lembaga formal, ataupun non formal. Intinya umat manusia di dunia ini mengetahui betapa pentingnya pendidikan, untuk menunjang ilmu pengetahuan demi mencapai kehidupan yang lebih baik lagi di dunia ini. Sebagai anak-anak Tuhan, kita juga tidak boleh tertinggal dalam urusan pendidikan. Selama kita mampu, kita harus menuntut ilmu sebanyak-banyaknya demi menunjang talenta yang sudah Tuhan titipkan dalam diri kita. Coba bayangkan bagaimana kita bisa menyanyi dengan talenta suara kita, sedangkan membaca teks lagu saja kita tak bisa? Tuhan tidak pernah melarang umat-Nya untuk menyerap ilmu pengetahuan sebanyak-banyakknya, yang Tuhan larang adalah justru memanfaatkan ilmu pengetahuan yang terfokus pada hal-hal duniawi saja!


Setan saja sekolah agar semakin pintar, masakah kita manusia meremehkan pendidikan? Tuntutlah ilmu setingigi-tingginya! agar ilmu kita berguna untuk kemulaian nama Tuhan, demi umat manusia serta tentunya bagi jiwa kita sendiri


“Maka engkau akan mengerti tentang kebenaran

Keadilan, dan kejujuran

Bahkan setiap jalan yang baik

Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu

Dan pengetahuan akan menenangkan

jiwamu”

Amsal 2:9-10


GOD Bless u

No comments: