Monday, March 21, 2011

(ArBer)Memberikan ketenangan.


Memberikan ketenangan.


Sebuah pelukan hangat, memang bisa memberikan ketenangan. Pelukan hangat juga duyakani oleh para ahli psikologi bisa memnyalurkan aura positif bagi ke dua pihak. Pikiran yang kalut yang memmikirkan beban, sejenak bisa ditenangkan. Kasih dan perhatian juga akan mengalir, sehingga sukacita timbul di dalam hati.


Setiap manusia butuh orang lain untuk memeluknya, terutama ketika masalah berat sedang dihadapi. Pelukan dari orang-orang yang terdekat, dikasihi atau dirindukan akan sangat membantu. Tanpa harus berkeluh kesah menceritakan beban permasalahan, sebuah pelukan hangat agaknya sudah membantu meringankan setengah bebabn permasalahan. Pertanyaanya mungkin adalah, seberapa banyak diantara kita yang bersedia memeluk dan menanggung sesama kita? Ataukah kebanyakan dari kita justru, terlalu cepat ingin mendengarkan keluh kesah mereka dan ingin cepat-cepat membantu mereka menyelesaikannya?


Rasul Paulus juga tidak terlepas dari banyak beban permasalahan selama ia melakukan pelayanan. Satu hal yang membuat dia selalu kuat dalam menjalani pelayananya yang cukup berat adalah, oleh karena hiburan serta dukungan doa dari saudara-saudara seiman yang dikirmkan Tuhan.(diantaranya Titus) Oleh karena itu Rasul Paulus selalu bersyukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan saudara-saudara seiman yang sangat penting dalam memberikan ketenangan tubuh dan pikiran. Dimanapun kita berada, seharusnya kita bisa menjadi sumber berkat dan sumber kasih terhadap sesama! Berdoalah agar Tuhan memberikan kepekaan bagi kita, agar kita bisa menjadi saluran kasih bagi mereka yang membutuhkan ketenangan di tengah permaslahan mereka. Tak bisa menasehati pun tak masalah, karena pelukan hangat sudah memberikan penghiburang yang cukup bagi mereka!


Berilah apa yang bisa kita berikan bagi mereka yang berbeban berat! sekecil apapun apabila itu tulus, maka akan sangat membantu.


“…….

Kami tidak beroleh ketenangan bagi tubuh kami

Di mana-mana kami mengalami kesusahan

Dari luar pertengkaran dan dari dalam ketakutan

Tetapi Allah, yang menghiburkan orang yang rendah hati

Telah menghibur kami dengan kedatangan Titus

Bukan hanya kedatangannya saja, tetapi juga oleh penghiburan

Yang di tengah-tengah kamu

………”

2 Korintus 7:5-7


GOD Bless u

No comments: