Thursday, March 17, 2011

(ArBer)Sulitkah mencari cinta?


Sulitkah mencari cinta?


Dimanakah tempat yang tepat untuk menemukan cinta? Tanya seorang remaja pada sebuah persekutuan remaja di sebuah Gereja. Guru injil yang kebetulan menjadi pembicara di komisi remaja tersebut terdiam sejenak. Setelah berpikir, kemudian dengan senyum dia kembali bertanya “apakah ada diantara kalian yang mengalami kesulitan untuk menemukan udara untuk dihirup?”


Tuhan menciptakan perempuan karana cinta kasih Tuhan kepada manusia yang hidup seorang diri. Dengan cinta pula manusia dapat melahirkan anak-anak manusia sampai keturnannya saat ini. Tanpa cinta kita tak mungkin lahir kr dalam dunia ini, dan dengan cinta pula kita dirawat dan dibesarkan kedua orang tua dan keluarga kita. Lalu apakah sulit kita menemukan cinta? Atau jangan-jangan kita mencari cinta dimana kita dapat meendapatkan balasan yang setimpal bahkan lebih?


Dimanapun kita berada pastilah mudah sekali melihat atau merasakan unsur cinta. Sumber masalahnya mungkin masalah kepekaan kita serta bentuk cinta kasih seperti apa yang ingin kita peroleh. Sejenak coba kita perhatikan cinta kasih sejati dari Tuhan kepada manusia, stelah memberikan dunia ini untuk dikelola. DIA juga rela memberikan Anak-Nya yang tunggal untuk menembus dosa umat manusia. Bayangkan jika Tuhan menuntut timbal balik, pasti hidup manusia yang seirng terjebak dosa sudah dilempakan-Nya ke neraka, akan tetapi kenyataannya Tuhan selalu “menyediakan” waktu lebih agar mereka bisa bertobak dan kembali ke jalan kebenaran. Cinta di dunia ini tidak hilang dan tidak perlu dicari! Walaupun saat ini manusia hidup dalam berbagai kesulita, akan tetapi justru disitulah cita kasih Tuhan melalui penyertaan-Nya dalam kehidupan ini. Dimanakah kita dapat mendapatkan cinta? Cinta sebenarnya sudah kita dapatkan, tinggal kita salurkan kembali kepada orang-orang sekitar kita! Dengan demikian tidak akan banyak orang lagi yang repot-repot mencari cinta(kasih).


Dari pada harus susah-susah mencari atau mengejar-ngejar cinta. Lebih baik kita menyalurkan cinta(kasih) yang telah Tuhan dititipkan di dalam jiwa kita, agar banyak orang bisa menemukan cinta sejati yang sebenarnya!


“Tidak ada seorangpun yang pernah melihat allah

Jika kita saling mengasihi,

Allah tetap di dalam kita

Dan kasih-Nya sempurna di dalam kita”

1 Yohanes 4:12


GOD Bless u

No comments: