Wednesday, April 13, 2011

(ArBer)Dilarang selingkuh!


Dilarang selingkuh!


Selingkuh adalah penghianatan secara setengah-setengah. Orang yang berselinkuh, biasanya berhianat, akan teatapi tidak sampai meninggalkan tuannya, temannya atupun menceraikan Isteri atau suaminya terlebih dahulu. Apabila ada orang yang berani melepaskan apa yang di”pegang” secara total lalu berpindah ke “lain hati”, maka itu namanya bukan selingkuh.


Tuhan Allahpun mencegah umatnya berselingkuh dengan menempatkan peraturan tersebut sebagai hukum yang pertama yaitu “jangan ada padamu allah lain diadapan-Ku”. Melaui Musa Tuhan Allah menurunkan peraturan tersebut agar ditaati umat Israel selepas dari perdukan di negeri Mesir. Tuhan tidak ingin umat-Nya berpindah ke lain hati, sedangkan mereka telah dibebaskan dengan berbagai macam mukjizat oleh-Nya dari tangan Firaun. Kemudian pertanyaanya adalah apakah kita pernah menyelinkuhi Tuhan?


Memang kita tidak mengakui adanya allah lain selain Tuhan, akan tetapi kita terkadang “mengallahkan” hal-hal duniawi yang kita sukai. Misalnya kita “mengallahkan” hobi tertentu, idola tertentu, uang, ataupun terkadang kepintaran atau keahlian kita sendiri. Saat ini banyak yang hal bisa menyebabkan kita terpisah dengan Tuhan. Memang secara iman kita mengakui Tuhan adalah Allah kita, namun secara perbuatan dan pemikiran kita selalu “menomor dua kan” Tuhan. Godaan kenikmatan duniawi saat ini banyak sekali ditawarkan dan sebagian dari kitapun akhirnya menyimapang. Namun, sampai kapan kita masih tetap berselingkuh? Sadarlah! bahwa Tuhan tertalu mengasihi kita semua, karena selain Dia telah memberikan Anak-Nya untuk menembus dosa kita, Dia tetap menyertai kita sampai akhir jaman melalui Roh Kudus-Nya. Lalu apakah masih ada alasan untuk mencari “allah-allah” lain yang bisa memberikan kedamaian ataupun suka cita lebih dari Tuhan kita?


Dalam sebuah ikatan perkawinan, bersingkuh adalah hal buruk yang melebihi dari perceraian, jadi jangan pernah kita bersingkuh! Apalagi “menyelinkuhi” Tuhan kita.


“Hati-hatilah

Supaya jangan hatimu terbujuk

Sehingga kamu menyimpang dengan beribadah

Kepada allah lain

Dan sujud menyembah kepadanya”

Ulangan 11:16


GOD Bless u

No comments: