Monday, April 11, 2011

(ArBer)Jangan gentar!


Jangan gentar!


Siapapun akan gentar bila dihadapkan dengan lawan yang bertubuh lebih besar. Jangankan untuk melawannya, mugnkin melangkah maju menuju lawan yang berbadan besar saja, kita tidak berani.


Banyak hal dalam kehidupan ini yang bisa membuat kita gentar, takut dan kuatir. Bagi yang masih berseragam sekolah, mungkin mereka gentar saat menghadapi ujian akhir. Setelah mereka melaluinya, rasa gentar kembali datang menghadang, terutama pada saat mereka menentukan pilihan ingin meneruskan studi di perguruan tinggi atau tidak. Setelah emmutuskan memilih studi, muncul lagi dilemma dalam emilih fakultas atau disiplin ilmu. Setelah lulus kuliah, kita kembali kuatir apakah, kita akan mudah mempdapatkan pekerjaan atau tidak?


Terlalu banyak hal yang belum pasti di dalam dunia ini, bahkan yang paling pasti adalah ketidak pastiaan. Tidak heran banyak sekali orang yang stress akaibat ketakutan-ketakutan dalam hidup ini. Perasaan gentar selalu menguasai pikiran sebelum melakukan apapun yang baru, akhirnya sulit sekali bagi kita untuk memilih dengan tegas. Sebagai akan Tuhan tidak sepatutnya kita takut ataupun gentar! Memang segala sesuatu didalam dunia ini tidak ada yang pasti, akan tetapi jangan pernah melupakan Tuhan yang pasti menyertai kita. Selama kita berserah serta hidup sesuia kehendak-Nya, Tuhan berjanji akan setia menyertai kita samapi dengan akhir jaman, jadi janganlah gentar!


Seperti raja Daud yang tidak gentar menghadapai Goliath yang berbadan besar, seharusnya kitapun tak takut menhadapi tantangan hidup kita, oleh karena Tuhan yang lebih besar berada di belakang kita!


“Maka engkau janganlah takut

…….

Demikianlah firman TUHAN,

Sebab Aku menyertai engkau

……...”

Yeremia 46::28

GOD Bless u

No comments: