Friday, April 15, 2011

(ArBer)Jangan lalai!


Jangan lalai!


Jika semua petugas pemadam kebakaran lalai dalam menjalan tugasnya, maka kerugian yang timbul akan semakin besar. Kerugian harta mungkin tidak seberapa, akan tetapi bisa-bisa nyawa melayang oleh karena kelalaian petugas pemadam kebakaran. Telat sampai ke tempat lokasi saja sudah banyak merugikan korban kebakaran, apalagi lalai dalam bertugas!


Setiap orang pastilah dikarunia bakat yang berbeda-beda oleh Sang Pencipta. Lalu pertanyaanya apakah kita sudah memanfaatkan bakat tersebut dengan maksimal? Apabila sudah pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah apakah kita sudah memanfaatkannya dengan benar? Banyak diantara kita yang terkadang sengaja untuk lalai dalam mengembangkan bakat kita, ataupun lalai menggunakan bakat kita dengan benar. Sebagai contohnya saat ini banyak sekali pejabat pajak ataupun pejabat bank yang mengguanakan bakat mereka dengan maksimal justru untuk hal-hal yang merugikan orang lain.(merauk keuntungan sebesar-besarnya dengan cara memanipulasi)


Sebagai anak Tuhan tentunya kita juga diberikan karunia yang berbeda-beda. Apabila karunia kita adalah suara bagus, alangkah baiknya kita juga bisa mempergunakannya untuk melayani Tuhan. Untuk menjadi artis boleh, saja akan tetapi tetap fokus kita adalah bekerja professional demi kemulian nama Tuhan. Jangan jadikan batu sandungan setiap bakat yang telah Tuhan berikan kepada kita, akan tetapi seharusnya bakat tersebut menjadi batu loncatan bagi kita untuk menjadi saluran berkat dan kasih-Nya di dalam dunia ini!


Lalai dalam menggunakan talanta kita sama saja dengan menyia-nyiakan talanta dalam hidup kita!


“Jangan lalai

Dalam mempergunakan karunia

Yang ada padamu

Yang telah diberikan kepadamu

………”

1 Timotius 4:14


GOD Bless u

No comments: