Sunday, April 17, 2011

(ArBer)Tidak ada jalan lain


Tidak ada jalan lain


Petugas kepolisian(gambar diatas) mentup jalan. Entah jalan buntu tersebut tertutup pohon jatuh ataupun longsor, yang jelas petugas kepolisian menyatakan jalan harus ditutup karena “jalan tidak diketemukan”.


Sebagian besar dari kita saat ini bisa jadi sedang mencari “jalan” didalam hidup ini. Kita dihadapkan dengan berbagai pilihan jalan. Tuhan memang menciptakan manusia disertai dengan kehendak bebas. Setiap manusia bebas menentukan jalan hidupnya. Namun untuk menuju “jalan” kehidupan kekal yang sebenarnya, jelas hanya satu jalan, yaitu jalan kebenaran dan hidup melalui Yesus Kristus Anak Allah.


Tidak pilihan dan jalan lain, jika kita ingin hidup dalam kerajaan-Nya, hanya ada satu jalan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Allah Bapa sangat mengasihi manusia ciptaan-Nya. Hal ini terlihat dengan kerelaan-Nya memberikan anak-Nya yang Tunggal demi umat manusia yang telah memilih jalan menuju kebinasaan. Manusia yang telah jatuh ke dalam dosa sudah pasti menuju kebinasaan! Sehebat apapun manusia mencari jalan kesematan, jika tidak melalui Yesus Keristus, maka semuannya adalah percuma. Jika kita sudah mengetahui hanya satu jalan kehidupan menuju Allah Bapa, mengapa kita tidak memilih untuk melewati jalan tersebut?


Mengapa kita harus mencari jalan lain yang demi meraih kebahagian, apabila Allah Bapa telah menunjukkan jalan kebenaran dan hidup melalui Yesus Kristus?


“Kata Yesus kepadanya:

Akulah jalan kebenaran dan hidup

Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa

Kalau tidak melalui Aku”

Yohanes 14:6


GOD Bless u

No comments: