Thursday, April 7, 2011

(ArBer)Jangan terlalu sibuk!


Jangan terlalu sibuk!


Menyetir seperti itu, tentu saja tidak diperbolehkan karena sangat berbahaya(gambar di atas). Seharusnya orang tersebut berkonsenterasi mengendalikan kendaraan yang sedang disetirnya, dan bukannya sibuk dengan handphone-handphonenya. Kesibukan tersebut selain emmbahayakan diri sendiri pastinya juga akan membahayakan seluruh penumpang, jadi jangan pernah meniru hal demikian!


Banyak diantara kita yang memiliki sejuta aktivitas. Waktu yang diberikan kepada kita sebanyak 24 jam sehari, rasanya masih kurang oleh karena berbagai macam kesibukan kita. Bahkan bukan saja dalam kegiatan duniawi, dalam hal pelayanan terkadang kita juga terlalu menyibukkan diri. Dari komisi anak-anak sampai manula semua diikuti. Dari pelayanan dalam Gereja sampai pelayanan misi ke daerah terpencil juga jalankan. Sebenarnya bukannya tidak boleh akan tetapi, kesibukan pelayanan kita terkadang membuat waktu pribadi kita dengan Tuhan malah tidak ada sama sekali.


Marta saudara perempuan dari Maria juga digambarkan sibuk sekali pada saat Yesus datang ke rumah mereka. Bahkan Marta sengajukan protes, agar Tuhan Yesus meminta saudaranya Maria untuk membantu kesibukannya. Tuhan Yesus kemudian memberikan jawaban yang sederhana yaitu bahwa Marta terlalu menyibukkan diri dengan banyak hal. Walaupun Yesus tidak menyalahkan apa yang dikerjakan Marta, akan tetapi secara tersirat Tuhan Yesus mengingtkan banyaknya perkara yang dikerjakan akan menimbulkan kekuatiran yang berlebihan juga. Mulai hari ini kita harus benar-benar mengatur waktu kita, kesibukan kita terkadang akan menjadi sia-sia jika itu akhirnya menyiksa fisik kita! Apalagi sampai menyiksa jiwa kita oleh karena jiwa kita kering akan jamahan serta kasih Allah.


Terlalu sibuk akan menjadi sia-sia apabila fokus kita tidak terfokus pada esensi kehidupan kita yang sebenarnya yaitu melakukan kehendak Tuhan.


“Tetapi Tuhan menjawab:

Marta, Marta, engkau kuatir

Dan menyusahkan diri dengan banyak perkara

Tetapi hanya satu saja yang perlu:

Maria telah memilih bagian yang terbaik

Yang tidak akan diambil dari padanya”

Lukas 10:41-42


GOD Bless u

No comments: