Thursday, April 28, 2011

(ArBer)Sudah siap dapat ikan besar?


Sudah siap dapat ikan besar?

Siapapun tidak akan mengira akan mendapatkan ikan paus pada saat memancing di lautan. Tentu saja gambar diatas adaalah rekayasa yang tujuaannya untuk menghibur, karena sebenarnya belum ada kail besar untuk menahan ikan paus. Seandainya ada pun, pemancing tetap harus menyediakan umpan yang besar dan jumlahnya banyak.

Anngaplah sebuah berkah, jika orang yang berniat memancing ikan kecil akan tetapi mendapatkan ikan besar. Memang benar orang tersebut mendapatkan berkat, namun apakah perahu mereka cukup besar untuk menampung ikan besar?atau malah janhan-jangan ikan besar tersebut malah mendatangkan musibah, karena perahu tenggelam akibat muatannya yang terlalu berat. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah, sudahkah kita siap menerima berkat yang besar? Karena apabila tidak siap, berkat bisa menjadi bencana.

Banyak sekali diantara kita yang sering meminta berkat besar dan mewah. Kita menginginkan mobil merek tertentu yang besar, kita menginginkan rumah dikawasan tertentu. Semuanya tersebut memang boleh-boleh saja, akan tetapi kita juga harus memeriksa diri kita, apakah kita sudah siap, apabila Tuhan mengabulkan permintaan kita? Bisa jadi Tuhan memberikan berkat, dan kita bisa mendapatkan mobil mewah, namun kita tak sanggup dalam merawat mobil tersebut, maka lama-kelamaan mobil tersebut bermasalah dan rusak, akhirnya kita mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Mulai saat ini kita harus bijak dalam memohon kepada Tuhan! Mintalah segala hal yang besar, namun berpasarahlah kepada segala pemberian-Nya serta biarkanlah kehendak-Nya yang jadi. Satu hal yang penting juga adalah, mintalah Tuhan mempersiapkan segala hal agar kita tidak menyia-nyiakan pemberian-Nya.

Bangsa Israel saja dipersiapakn Tuhan selama 40 tahun dipadang gurun sebelum siap menerima wilayah subur yang dijanjikan Tuhan Allah, jadi persiapkanlah segala hal terlebih dahulu sambil menunggu berkatnya yang besar!


“Ingatlah kepada seluruh perjalanan
Yang kaulakukan atas kehendak Tuhan, Allahmu

Di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud

Merendahkan hatimu dan mencobai engkau
Untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu Yakni,
apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak”

Ulangan 8:2



GOD Bless u

No comments: