Wednesday, April 27, 2011

(ArBer)Yang penting tidak nganggur!


Yang penting tidak nganggur!


“Mimpi apa gue semalam”, mungkin itulah kalimat yang keluar dari si penambal ban, apabila melihat pembalam motor GP datang untuk menambal ban. Meskipun gambar diatas adalah rekayasa, akan tetapi terdapat fakta bahwa siapapun pengguna kendaraan roda dua, suatu saat pasti membutuhkanjasa penambal atau pengisi angin ban.


Apapun pekerjaan kita, selagi kita masih rajin berusaha, rejeki tentunya akan datang menghampiri kita. Tidak perduli apa jenis pekerjaan kita, yang jelas jika kita mengerjakannya dengan sepenuh hati serta rajin, maka semuanya tidak akan sia-sia. Dari pada kita mengahabiskan waktu untuk memimpikan suatu pekerjaan yang ideal(gaji besar, fasilitas lengkap, pekerjaan santai), lebih baik kita bersuaha untum sesegera mungkin mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan!


Dalam kitab Tesalonika, Rasul Paulus juga menegur mereka yang tidak bekerja, namun sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna. Sekecil apapun yang bisa kita kerjakan, itu memang masih lebih baik dari pada menghabiskan waktu dengan hal-hal tidak berguna. Mulai saat ini segeralah untuk bekerja! Jika kita mempunyai kesempatan untuk bekerja! Jangan menunda dan bermalas-malasan!, apalagi membanding-bandingkan pekerjaan. Pekerjaan kecil maupun besar seharusnya tidak mempengaruhi kinerja kita dalam bekerja, jika visi kita bekerja adalah bekerja demi kemuliaan Tuhan dan kebaikan sesama! Malah Berkat besar lebih terbuka bagi mereka yang giat bekerja dan disertai doa penuh ucapan syukur.


Tuhan tidak menilai kuantitas(hasil) dari pekerjaan yang bisa kita lakukan, akan tetapi kualitas(proses) pekerjaan yang kita kerjakan dengan hati yang bersyukur serta tulus.


“Kami katakana ini karena kami dengar

Bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja

Melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna

Orang-orang yang demikian kami peringati

Dan nasehati dalam Tuhan Yesus Kristus

Supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya

Dan dengan demikian makan makanannya sendiri”

2 Tesalonika 3:11-12


GOD Bless u

No comments: