Wednesday, May 25, 2011

(ArBer)Memang sudah seharusnya mirip!


Memang sudah seharusnya mirip!


Dalam bahasa asing kita mengenal pepatah“Like father like son”. Dalam bahasa kita sehari-hari juga terdapat pepatah ”Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. Kesamaan dari dua pepatah tersebut adalah, menyatakan adanya hubungan relasi yang kuat antara orang tua dengan anaknya. Bahkan apabila buah tersebut jatuh(umpama anak), maka tetap saja tidak akan jauh dari pohonnya(umpama orang tua)


Sebagai orang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, maka kita selanjutnya akan disebut anak-anak terang. Apabila kita adalah anak-anak terang tentu saja kita mempunyai Bapa yang tentunya adalah sumber terang tersebut. Karena kita semua adalah anak-anak Bapa yang di Sorga, maka kita juga seharusnya mempunyai sifat yang identik dengan Bapa kita. Apakah saat ini kita sadar bahwa kita seharusnya mempunyai sifat yang identik dengan Bapa kita? Lalu apakah kita sudah menunjukkannya kepada dunia ini?


Jika kita sadar bahwa kita semua adalah kepunyaan-Nya, sudah seharusnya kita juga hidup sesuai kehendak-Nya. Sama seperti Bapa yang kudus, kita juga harus hidup kudus, karena bagaimanapun kita yang mengaku anak-anak Bapa, pastinya harus menunjukkan hal yang identik dengan Bapa kita. Memang tidaklah mudah untuk hidup seturut dengan sifat Allah Bapa, namun janganlan takut, oleh karena Dia yang menganggap kita anak-Nya tentu tidak akan membiarkan kita jauh dari pada-Nya. Berdoalah dan mintalah bimbingan-Nya agar dalam kehidupan di dalam dunia ini kita mampu memperlihatkan dengan sempurna bahwa kita adalah anak Allah Bapa, sang pencipta yang maha pengasih, maha kudus dan sempurna.


Saat kita memanggilnya Bapa, maka secara tidak langsung kita sudah memiliki sifat yang identik dengan-Nya, oleh karena itu tunjukkanlah kalau kita adalah benar-benar anak-Nya!


“Karena itu

Haruslah kamu sempurna

Sama seperti Bapamu

Yang di sorga adalah sempurna”

Matius 5:48



GOD Bless u

No comments: