Tuesday, May 24, 2011

(ArBer)Harus sering latihan!


Harus sering latihan!


Walaupun mengunakan senapan mainan, dan target gambar simulasi, tentara-tentara(gambar diatas) terlihat sangat serius di hadapan mesin game. Mungkin untuk mengisi waktu kosong, mereka memanfaatkanya untuk bermain game. Namun game yang dipilih juga tidak jauh dari kegiatan dan pekerjaan mereka, jadi sambil istirahat mereka juga tidak lupa “latihan” menembak.


Seorang atlit tentu saja wajib untuk latihan setiap harinya. Tanpa latihan rutin secara konsisten, tentu saja mereka(atlit) tidak dapat menjadi yang terbaik di cabang olah raga yang mereka tekuni masing-masing. Sebagai seorang pelayan Tuhan, kita juga wajib untuk terus berlatih mengasah talenta yang kita miliki demi kepentingan pelayanan. Namun kenyataannya, latihan teratur justru dipandang sebagai kegiatan yang membuang-buang waktu.


Banyak di antara kita yang senang sekali dengan pelayanan ke luar kota atau daerah untuk mengunjungi korban bencana alam. Namun terkadang kita sendiri masih sering cuek dan tidak mempedulikan orang-orang di lingkungan terdekat kita. Pembantu rumah tangga kita yang sakit saja tidak kita perhatikan, lalu bagaimana mungkin kita bisa membantu meringankan korban bencana alam di pelosok desa terpencil? Jika kita benar-benar ingin berempati pada korban bencana alam, alangkah baiknya kita melatih diri kita dahulu bersimpati dan mengasihi orang-orang sekitar kita. Dengan latihan mengasihi yang rutin di lingkungan sekitar kita, maka niscaya saat kita melayani orang lain dalam kondisi apapun kita akan lebih siap dan sigap! bukan hanya itu saja, pelayanan apapun,baik paduan suara, pemimpin pujian, penyambut tamu, sampai berkotbah/mengabarkan injil semua butuh latihan rutin!


Tanpa latihan rutin, segala sesuatu yang biasa kita kerjakan pasti hasilnya tidak akan sempurna, oleh karena itu berlatihlah secara rutin demi hasil yang lebih baik!


“Tetapi aku melatih tubuhku

Dan menguasainya seluruhnya

Supaya sesudah memberitakan injil

Kepada orang lain

Jangan aku sendiri ditolak”

1 Korintus 9:27


GOD Bless u

No comments: