Friday, May 27, 2011

(ArBer)Menunggu sambil berjaga-jaga


Menunggu sambil berjaga-jaga


Mungkin karena rasanya yang enak, atau mungkin juga karena ada discount/bonus tertentu, yang jelas kedua orang tersebut rela menunggu di depan restoran siap saji tersebut(gambar di atas). Jam buka restoran itu adalah jam 5 pagi, namun kemungkinan keduanya sudah siap di depan restoran sebelum restoran siap saji tersebut dibuka.


Kita juga kerap melakukan hal serupa, apabila sedang menunggu sesuatu yang kita inginkan. Terkadang ingin tidurpun tidak akan nyenyak, oleh karena hati dan pikiran kita ingin secepat mungkin meraih apa yang kita inginkan. Bahkan menunggu satu jam lagi saja terasa lama sekali. Akhirnya kitapun memilih untuk tetap terjaga sampai waktu yang kita tunggu tiba(misalnya menonton sebuah pertandingan bola, atau pergi rekreasi bersama teman-teman lama). Daripada menunggu sambil beristirahat, kita malah memilih menunggu sambil berjaga-jaga dengan sedia menunggu datangnya waktu tersebut. Kemudian pertanyaannya adalah apakah kita juga melakukan hal serupa dalam menunggu kedatangan Yesus yang ke dua kali?


Sudah seharusnya kita juga selalu bersiap sedia pada saat menunggu kedatangan-Nya! Kita jangan sampai tertidur seperti para pengantin yang menunggu mempelai pria datang dan janganlah pelita sampai padam. Persiapan yang harus kita lakukan adalah dengan memperkuat Iman dan pengharapan kita kepada-Nya serta tentunya hidup berkenan di hadapan_Nya. Kedatangan Tuhan Yesus yang ke-dua kali memang tidak pernah bisa diramalkan, oleh karena itu kapanpun saatnya kita harus selalu siap sedia! Mulai saat ini janganlah terlalu berfokus dengan hal-hal duniawi, akan tetapi jalanilah kehidupan sesuai dengan kehendak-Nya, karena fokus utama dalam hidup ini tentu adalah menunggu kemuliaan-Nya dinyatakan dalam dunia ini.


Bila kita mampu menunggu sambil berjaga-jaga untuk hal-hal duniawi, lalu mengapa kita tidak melakukan hal yang sama demi menunggu kedatangan Sang Empunya kerajaan Sorga.


“Lihatlah,

Aku datang seperti pencuri

Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga

……..”

Wahyu 16:15


GOD Bless u

No comments: