Sunday, May 29, 2011

(ArBer)“Introvert” sejenak


“Introvert” sejenak


Apakah disekitar kita, terdapat orang-orang introvert? Biasanya orang yang dikatakan introvert lebih senang menyendiri atau hanya mau berbagi kepada satu atau dua orang yang mereka percaya. Bagi introvert suasana sepi adalah suasana yang nyaman dimana mereka bisa mengisi energi mereka. Selain itu, biasanya para introvert hanya berbicara seperlunya dan hanya berbicara mengenai apa yang memang ingin mereka bicarakan.


Sikap introvert, bukanlah sebuah sikap yang negatif, bahkan terkadang kita memerlukan sikap tersebut. Manusia memang merupakan mahkluk sosial yang suka berkelompok. Akan tetapi sebagai suatu individu, manusia juga memerlukan waktu berkualitas untuk lebih dekat untuk mengenal dirinya. Bukan hanya untuk mengenal diri sendiri, bahkan manusia perlu ber”introvert” agar dapat lebih mendekatkan diri dengan Sang Penciptanya.


Sesibuk apapun pekerjaan kita maupun pelayanan kita, tetap saja kita harus menyediakan waktu khusus untuk Tuhan! Sesaat kita mungkin berpikir saat berdoa dan kebaktian bersama dalam Gereja juga merupakan bentuk komunikasi kita dengan Tuhan, namun sebenarnya hal tersebut belumlah cukup. Tuhan Yesus Kristuspun memberi contoh dengan meluangkan waktu khusus untuk berbicara dengan Bapa di saat Dia sibuk dengan berbagai pelayananNya kepada sesama. Kita sebagai anak-anak Tuhan juga harus mengikuti teladan Kristus! Luangkanlah waktu secara khusus untuk menjalin komunikasi khusus antara kita dengan Tuhan Yesus Kristus! Karena tidak ada cara lain untuk lebih dekat dengan-Nya selain membangun hubungan pribadi secara khusus di waktu dan tempat yang khusus pula.


Tidak ada salahnya kita menjadi”introvert”sejenak dengan mencari tempat dan waktu khusus seorang diri, demi mengenal pribadi Tuhan Allah lebih dalam lagi.


“Tetapi jika engkau berdoa

Masuklah ke dalam kamarmu

Tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu

Yang ada di tempat tersembunyi

Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi

Akan membalasnya kepadamu”

Matius 1:6


GOD Bless u

No comments: