Friday, May 13, 2011

(ArBer)Siapa yang paling berperan?


Siapa yang paling berperan?


Kira-kira siapa yang paling berperan dalam gambar tersebut(gambar di atas), apakah si kucing yang menangkap ikan, ataukah kucing satunya lagi yang berhasil memancing ikan? Memang diantara dua pekerjaan, orang awam pasti menebak, bahwa kucing yang memancing ikan tersebutlah yang paling berperan.


Kehidupan pelayanan kita dalam rumah Tuhan juga terkadang mengalami hal seperti itu. Di satu sisi kitalah yang paling banyak berperan, namun tidak banyak yang mengenal kita, bahkan saudara seiman kita yang sedikit “bekerja”lah yang terkadang mendapat sanjungan. Acap kali rasa kecewa menguasai hati kita oleh karena jarangnya “pujian” yang kita terima dari jemaat yang kita layani. Kita merasa talenta yang telah kita sumbangkan demi pelayanan lebih banyak dari orang lain, akan tetapi “pujian” tak kunjung datang. Apakah itu yang kita rasakan saat ini?


Mengharapkan pujian atas segala usaha kita, memang sangat manusiawi, akan tetapi hal tersebut jangan dijadikan fokus kita dalam melayani. Layanilah dengan sepenuh hati dengan segala kemampuan yang kita miliki. Ingatlah bahwa tujuan kita hanya satu yaitu demi kemulaian nama Tuhan. Siapapun dan di posisi apapun kita ditempatkan untuk melayani, pastilah Tuhan melihatnya! Janganlah pernah merasa kita yang berperan lebih banyak sedangkan yang lain sedikit! Karena segala kemampuan dan talenta yang kita miliki adalah tetap pemberian Allah. Seberapa besar talenta yang kita miliki, atau seberapa banyak yang kita kerjakan tidak menjamin hasil yang besar, apabila Tuhan tidak memberkatinya.


Jadi mulai saat ini janganlah memandang kesamping kepada sesama kita saat bekerja atau melayani, akan tetapi pandanglah Tuhan yang diatas, karena Dialah yang menentukan semua hasil pekerjaan/pelayanan kita!


“Karena itu yang penting bukanlah yang menanam

Atau yang menyiram

Melainkan Allah yang memberi pertumbuhan

Baik yang menanam

Maupun yang menyiram adalah sama

Dan masing-masing akan menerima upahnya

Sesuai dengan pekerjaanya sendiri”

1 Korintus 3:7-8


GOD Bless u

No comments: