Sunday, May 15, 2011

(ArBer)Walaupun rumit, tapi tetap terselesaikan


Walaupun rumit, tapi tetap terselesaikan


Tidak semua orang dapat menyelasikan soal di papan tulis tersebut(gambar diatas). Selain terlalu rumit, pemecahan permasalahannya juga harus diurai sedemikian rupa untuk mendapatkan jawaban. Menghadapi soal-soal mudah saja terkadang kita masih menyontek, apalagi harus menguras pikiran untuk mencari jawaban dari persoalan yang rumit?


Banyak sekali diantara kita yang menyerah dengan realita kehidupan. Mungkin kita masih bisa “menang” dalam menghadapi persoalan yang mudah. akan tetapi bisa saatnya datang permasalahan yang rumit, maka tidak sedikit di antara kita yang terkadang memilih “pergi” atau menyerah dari permasalahan tersebut. Daripada dengan bertekun menguraikan sedikit demi sedikit “benang kusut” dari permasalahan, biasanya kita memilih untuk menghindar dan melupakan masalah tersebut.


Permasalahan bukanlah suatu kutukan atau kesialan dalam hidup ini. Tuhan Yesus sendiri saat melayani di dunia ini, juga kerap kali tertimpa masalah(seperti dianggap nabi palsu, orang yang melawan hukum taurat, dicobai iblis dan lain-lain) Akan tetapi Tuhan Yesus tidak pernah “melarikan diri”. Dengan perlahan dan penuh keyakinan akan Bapa-Nya yang mengutus-Nya, Ia menghadapi segala permasalahan tersebut dengan tenang, walaupun tidak semua permaslahan dapat diselesaikan dengan cepat. Bahkan pada saat akan disalibkan, Yesus masih menjalani semua yang harus dilewati-Nya termasuk persidangan, hukuman cambuk sampai harus memikul salib seorang diri. Mulai saat ini, belajarlah dari Yesus yang selalu yakin akan pemeliharaan dan penghiburan dari Allah Bapa! Janganlah cepat menyerah, apabila permasalahan rumit yang banyak datang menghampiri hidup kita! Berusahalah untuk menghadapinya dengan perlahan dan disertai dengan doa kepada-Nya!


Jika kita mau menghadapinya dengan penuh kesabaran, ketelitian serta keberserahan kita kepada Tuhan, maka serumit apapun masalah yang kita pikirkan, pastilah akan ada jalan keluarnya!


“Apabila bertambah banyak

Pikiran dalam batinku

Penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku”

Mazmur 94:19


GOD Bless u

No comments: