Tuesday, June 14, 2011

(ArBer)Jangan terlalu lama menyesal!


Jangan terlalu lama menyesal!


Kita tidak dapat mengulangi lagi segala hal yang telah berlalu. Biasanya setelah kita melakukan kesalahan, kita baru menyadari bahwa kita telah bersalah, Oleh karena itu pepatah mengatakan “penyesalan selalu datang terlambat”


Menyesal adalah sebuah perasaan yang manusiawi sekali. Siapapun bisa menyesal kapan dan dimana saja. Namun tidak semua penyesalan berakhir dengan indah! Porsi waktu yang digunakan untuk menyesal haruslah dikontrol! Biasanya penyesalan yang terus-menerus akan membawa seseorang menjadi sulit menata masa depan, bahkan penyesalan berlarut-larut akan membuat seseorang depresi dan akhirnya bisa menyebabkan bunuh diri. Bahkan dalam Injil juga tercatat bahwa Yudas Iskariot yang menghianati Yesus, sangat menyesal akan perbuatannya. Yudas menyesal terlalu dalam, sehingga membuat Iblis memanfaatkan moment tersebut untuk membuat Yudas mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri.


Siapapun bisa saja berbuat salah, dan biasanya penyesalan akan muncul setelah kita menyadari akan kesalahan tersebut! Sebagai orang yang beriman, kita juga kerap kali dicobai Iblis saat kita merasa bersalah. Mulai saat ini janganlah terlalu lama menyesal, karena semakin lama menyesal kita akan semakin lama pula untuk bangkit dari keterpurukan! Datanglah kepada Tuhan dan sesalilah segala perbuatan dosa kita, setelah itu mintalah agar Dia yang maha pengasih memulihkan kondisi kita. Janganlah menyesal lagi apabila kita telah datang dan mengaku dosa kepada-Nya, yang harus kita lakukan adalah segera bangkit serta tidak melakukan kesalahan-kesalahan serupa lagi!


Penyesalan yang datangnya terlambat tidak lebih buruk dari kebangkitan yang terlambat datangnya! Jadi, Menyesalah sekali, setelah itu cepatlah bangkit agar tidak menyesal untuk ke-dua kalinya!


“Pada waktu Yudas,

Yang menyerahkan Dia, melihat

Bahwa Yesus segera dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia

……………………………………….

Maka iapun melemparakan uang perak itu ke dalam Bait Suci

Lalu pergi dari situ dan mengantung diri”

Matius 27:3-5


GOD Bless u

No comments: