Tuesday, June 21, 2011

(ArBer)Kurang kerjaan!


Kurang kerjaan!


Sekilas jika melihat pada gambar di atas, mungkin kesimpulan yang bisa kita ambil adalah, bahwa pemuda tersebut sedang dalam bahaya. Namun sebelum melihat bahaya yang dialami pemuda tersebut, mungkin kita juga bertanya, mengapa dia(pemuda tersebut) bisa sampai di sana? Atau sedang apakah dia di sana? Benar-benar kurang kerjaan!


Manusia sering menempatkan dirinya dalam bahaya-bahaya tertentu. Rasa ingin tahu manusia terkadang membuat manusia justru masuk ke dalam ancaman bahaya. Tentu saja sangat mudah bagi si iblis, jika manusia selalu mudah tergoda oleh “iming-iming” kekayaan, ketenaran ataupun popularitas belaka. Intinya rasa kebanggaan akan sesuatu terkadang menjadi sasaran empuk bagi iblis untuk membawa kita k dalam dosa ataupun bahaya.


Godaan memang akan selalu ada setiap harinya. Sadar ataupun tidak, terkadang perbuatan kita sendirilah yang sering membawa kita dalam bahaya tertentu! Kita sendiri tidak akan pernah bisa kuat untuk melawan godaan tersebut! Kita memerlukan pertolongan Tuhan agar bisa melawan godaan yang terlalu “nikmat” dari si Iblis! Tidak peduli selama apapun kita telah mengikuti DIA, tetap saja akan terbuka peluang bagi iblis untuk menyesatkan kita. Mulai saat ini andalkanlah Tuhan dan bukan kesombongan diri kita dalam menghadapi godaan dari Iblis! Berserahlah selalu kepada-Nya! agar kita diberi hikmat dan kebijaksanaan untuk lebih peka lagi terhadap godaan-godaan iblis yang akan membawa kita dalam malapetaka serta bahaya.


Mulai hari ini sertakanlah Tuhan dalam setiap tindakan kita dan janganlah sombong dan merasa mampu! Karena bisa jadi rasa percaya diri kitalah yang membawa kita ke dalam bahaya!


“Itulah sebabnya engkau

Dikelilingi perangkap

Dan dikejutkan oleh kedahsyatan

Dengan tiba-tiba”

Ayub 22:10


GOD Bless u

No comments: