Monday, June 20, 2011

(ArBer)Banyak yang mengaku tuhan!



Banyak yang mengaku tuhan!


Baik di dunia maya ataupun dunia nyata, saat ini sudah banyak yang mengaku atau sengaja menyatakan diri sebagai dewa, allah, bahkan tuhan. Mungkin karena mereka merasa mempunyai kemampuan luar biasa yang melebihi orang-orang biasa, sehingga mereka mengaku sebagai dewa. Atau jangan-jangan hanya untuk menyombongkan diri sendiri saja.


Selain sanksi moral, mungkin jarang sekali ada negera yang menghukum warga negaranya yang mengakui diri sendiri sebagai dewa atau tuhan. Biasanya hanya sanki moral yang berlaku bagi mereka yang mengaku diri sebagai dewa. Bila terbukti sebagai dewa, dia akan semakin dipuja, namun jika tidak terbukti pasti akan dikucilkan. Lalu pertanyaanya, apakah di antara kita ada yang pernah begitu menggagumi seseorang, sehingga menjadikannya”dewa” dalam kehidupan kita?


Mengagumi orang tertentu memang tidak dilarang, namun jika kita mengaguminya melebihi Tuhan yang kita percayai, maka sebenarnya kita telah berbuat dosa. Dunia saat ini mungkin akan banyak melahirkan “dewa-dewa” tertentu. Selain perkembangan teknologi yang modern, perkembangan evolusi manusia dari seri pola pikir, psikis maupun fisik juga telah mencapai puncaknya. Dengan demikian akan semakin banyak saja orang-orang di dalam dunia ini yang memiliki kemampuan unik. Mereka mungkin mempunyai kelebihan di atas manusia normal lainnya, akan tetapi ingatlah satu hal bahwa tetap saja mereka semua ciptaan Allah! Mulai saat ini waspadalah dan ingatlah, hanya Tuhan Yesuslah satu-satunya Tuhan yang pantas disembah! yang lainnya hanyalah mereka yang mengaku dewa atau tuhan.


Saat ini makin banyak saja orang-orang biasa yang mengakui dirinya sebagai dewa atau tuhan, maka waspadalah agar kita tidak menjadi pengikut mereka!


“Sebab itu janganlah diantaramu

Ada laki-laki atau perempuan kaum keluarga atau suku

Yang hatinya pada hari ini berpaling meninggalkan TUHAN, Allah kita

Untuk berbakti kepada allah bangsa-bangsa itu;

Janganlah di antaramu ada akar

Yang menghasilkan racun atau ipuh”

Ulangan 29:18


GOD Bless u

No comments: