Thursday, June 9, 2011

(ArBer)Relakah memberikan hatimu?


Relakah memberikan hatimu?


Setiap orang yang pernah merasakan jatuh cinta, pastinya selalu rela berkorban demi mendapatkan atau mempertahankan cintanya. Apapun akan diberikan dan dikorbankan, untuk menunjukkan kesungguhan cintanya.


Saat kita jatuh cinta rasio pikiran akan dikalahkan dengan perasaan dalam hati. Segala sesuatu yang tampaknya tidak biasa kita lakukan akan berubah menjadi sesuatu yang harus kita upayakan mewujudkannya. Tidak perlu pertimbangan berkali-kali, asalkan apa yang kita lakukan dapat membahagiakan pasangan hidup kita, apapun itu pasti akan kita lakukan. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, “di saat seseorang jatuh cinta, maka hatinya bukan miliknya lagi”. Pertanyaannya apakah kita juga rela memberikan hati kita demi cinta kasih kita kepada Tuhan? Anehnya walaupun masih ada kemungkinan cinta kasih kita bertepuk sebelah tangan, toh tetap saja kita berani merelakan hati kita.


Jika demikian adanya maka sudah seharusnya kita juga rela menyerahkan seluruh isi hati kita, bahkan seluruh jiwa dan raga kita kepada-Nya. DIA yang sudah terlebih dahulu mengasihi kita telah menunjukkan contoh nyata dengan mati untuk menebus dosa kita. Walaupun apapun yang kita berikan tidak akan sebanding dengan anugerah keselamatan dari-Nya, akan tetapi paling tidak kita telah menunjukkan cinta kasih kita secara utuh. Mulai saat ini belajarlah untuk memberikan segala yang mampu kita berikan kepada-Nya! maka Dia yang Maha Pengasih pastinya juga akan menunjukkan karya-karya-Nya yang ajaib dalam kehidupan kita.


Janganlah memberikan hati kita seutuhnya kepada sesama kita sebelum kita mempersembahkan seluruh jiwa, raga dan kehidupan kita kepada Tuhan!


“Hai anakku

Berikanlah hatimu kepadaku

Biarlah matamu senang dengan

Jalan-jalanku”

Amsal 23:26


GOD Bless u

No comments: